Featured Post

Sembuhkan Demam Berdarah Pada Anak dengan Cara Berikut

Ketika anak terjangkit demam berdarah, pengobatan demam berdarah perlu segera dilakukan. Karena, demam berdarah bisa berlangsung dengan cepat dan dapat merenggut nyawa setiap anak. Agar tidak salah langkah, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi demam pada anak. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan pada anak Anda.


Konsumsi makanan kaya Vitamin C

Untuk mempercepat proses penyembuhan Demam Berdarah pada anak, Anda perlu memperkuat sistem kekebalan dalam tubuhnya. Sistem kekebalan dalam tubuh bisa ditingkatkan dengan melakukan berbagai cara, salah satunya yakni dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C.

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu nutrisi yang dipercaya mampu membantu perbaikan, pertumbuhan serta perkembangan jaringan sel dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C, anak Anda akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Produksi sel darah putih yang meningkat akan bekerja untuk melawan virus dengue yang ada di dalam tubuh anak Anda.

Berikan makanan yang tinggi kandungan vitamin C seperti jambu, lemon, jeruk, pepaya, kiwi dan stroberi. Sementara itu, Anda juga bisa memberikan sayuran seperti brokoli, labu kuning dan kubis sebagai menu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

Minum obat pereda demam

Ketika anak mengalami demam berdarah, Anda tentu ingin melakukan langkah cepat agar demam bisa segera mereda. Untuk meredakan demam, Anda bisa memberikan obat pereda demam atau paracetamol agar bisa menstabilkan kondisi tubuh anak Anda. Berikan obat demam berdarah anak yang mudah untuk dikonsumsi dan dicerna oleh tubuhnya. Jangan lupa juga untuk memberikan makanan terlebih dahulu sebelum memberikan obat untuk mengoptimalkan kerja obat dalam tubuh sang anak. Perhatikan juga dosis yang bisa diberikan mengingat dosis obat anak-anak tidaklah sama dengan dosis obat orang dewasa.

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas, Anda juga bisa memanfaatkan obat untuk mengatasi demam berdarah. Go Apotik bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakit dengan cepat. Kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/asupan-penting-di-awal-kehamilan-agar-masa-depan-anak-cerah untuk mendapatkan informasi tambahan seputar dunia kesehatan.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments