Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

28 Mei 2019

Atasi Masalah Pencernaan dengan Mudah di Rumah

Masalah pencernaan bisa jadi penyebab muntah pada anak dan penanganannya, dengan memilih makan makan yang bernutrisi dan kaya akan serat yang cukup, selain itu bagi dewasa ada beberapa cara untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan muntah contohnya jangan malas bergerak, aktivitas fisik yang kita lakukan sepanjang hari juga akan mempengaruhi kerja saluran pencernaan, terutama jika Anda sedang mengalami konstipasi alias susah buang air besar.


Adanya aktivitas fisik seperti berolahraga akan membuat waktu makanan di usus menjadi lebih singkat, dan dengan demikian kandungan air dalam massa makanan yang akan dicerna ini tetap tinggi. Sehingga saat masa ini akan dibuang lewat anus, konsistensinya tidak terlalu keras dan menyebabkan konstipasi. sendiri selalu merasa, jika sedang libur dan malas gerak di rumah, keesokan harinya menjadi sulit buang air besar. Padahal, asupan makanan dan cairan sama seperti hari biasa dimana bekerja dan aktif bergerak. Jadi, bertambah lagi ya alasan mengapa olahraga rutin itu penting sekali!

Jauhi kebiasaan makan terburu-buru, Makan dengan santai dan makan tidak tergesa-gesa. Ternyata kebiasaan makan seperti inilah yang dianjurkan untuk saluran pencernaan yang sehat. Makanan secara terburu-buru akan membuat adanya sinyal ke otak yang mengatakan bahwa perut belum terisi penuh, dan akibatnya otak akan merespons hal tersebut sebagai rasa lapar. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian, dimana orang-orang dengan kebiasaan makan cepat akan lebih cenderung menderita obesitas karena makan berlebihan.

Para ahli menyarankan agar makanan disantap kurang lebih dalam waktu 20 menit, untuk mencegah hal tersebut. Jadi,jangan asal cepat tapi tidak membawa nikmat dan enak. Itulah beberapa cara menjaga kesehatan saluran pencernaan yang biasa lakukan, dan membuat usus dan pencernaan anak sehat, cara di atas mudah sekali untuk dilakukan, tapi akui membutuhkan niat yang cukup kuat. Terutama dalam hal membatasi makanan atau minuman yang disukai namun sebenarnya tidak baik untuk saluran pencernaan. Namun jika kita bisa disiplin, maka gangguan pencernaan pun niscaya akan menjauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar