Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

23 Mar 2019

Supaya Janin Lebih Sehat, Para Ibu Hamil Harus Mendapatkan Nutrisi Ini!

Bukan rahasia lagi jika ibu yang sedang mengandung lebih banyak membutuhkan zat gizi jika dibandingkan dengan wanita pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan di dalam tubuh mereka terdapat janin yang sedang tumbuh serta berkembang, dan janin tersebut akan membutuhkan asupan gizi yang baik dan benar selama 9 bulan lamanya di dalam kandungan. Jika gizi dianggap tidak memadai, maka pertumbuhan mereka pun akan terhambat. Hal inilah yang membuat para ibu harus sekali mendapatkan gizi yang cukup. Misalnya, berikut inilah beberapa gizi yang harus didapatkan oleh ibu hamil:



1. Zat Besi

Zat besi menjadi salah satu gizi atau zat yang paling dibutuhkan oleh setiap ibu hamil dan mereka pun harus mengetahui pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia. Hal tersebut dikarenakan zat ini sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Zat besi juga diketahui mampu menekan resiko adanya kemungkinan bayi lahir dengan prematur atau memiliki berat tubuh yang tidak normal.

2. Asam Folat

Setiap ibu yang sedang mengandung juga disarankan mengkonsumsi makanan mau pun vitamin yang mengandung asam folat yang dinilai sangat penting untuk janin. Pasalnya, zat ini mampu mencegah terjadinya bayi yang lahir cacat pada bagian saraf atau pun mengalami kelainan pada sumsum tulang belakang serta otak mereka. Kandungan ini juga mampu mencegah sang ibu mengalami keguguran serta anemia ketika hamil. Asam folat ini bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau, melon, kiwi, tomat, lemon, kacang-kacangan, strawberry, mangga, dan lain sebagainya.

3. Probiotik

Ketika ibu sedang mengandung, tidak menutup kemungkinan mereka mengalami berbagai jenis masalah kesehatan. Salah satu yang paling sering diderita ibu hamil adalah sembelit atau pun diare. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Hal tersebut karena probiotik untuk kesehatan saluran cerna sangatlah efektif dan membiarkan organ pencernaan tetap sehat sehingga ibu pun dapat merasa nyaman setiap harinya. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik, seperti yogurt, acar, asinan kubis, tempe, miso, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar