Featured Post

Pengalaman Mencoba CorelDRAW 2019 for Mac

Seminggu yang lalu saya cukup dikejutkan dengan kehadiran CorelDRAW di macOS. Pasalnya memang hampir 20 tahun Corel ini tidak tersedia versi Mac. Entah mungkin tidak untung bisnisnya jika men-develop di platform Mac. Namun, lama kelamaan banyak juga software developer yang terjun di dunia pervektoran. Mungkin ini yang membuat Corel berpikir untuk turut membuat lagi CorelDRAW di versi macOS terbaru.

Halaman download CorelDRAW di App Store

Karena penasaran, saya akhirnya men-download versi trial CorelDRAW ini di App Store. Hanya saja, hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya harus memasukkan kartu kredit dulu sebelum mencobanya. Sayangnya, fase ini lupa saya screenshot.

Karena rasa penasaran saya belum hilang dan saya tidak mau terus-terusan penasaran, saya pun mencoba download ulang. Namun, kali ini bukan di App Store-nya; akan tetapi langsung dari website resmi CorelDRAW.

Download CorelDRAW for Mac

Waktu download dari web-nya sih ukurannya cuma 2 MB. Namun, itu hanya file pancingan. Setelah dibuka, dia akan download lagi file installer yang asli. Ukuran cukup besar, 900-an MB.


Rasanya sudah tidak sabar ingin mencoba. Langsung saya install setelah proses download selesai. Saya kangen dengan tampilan CorelDRAW. Pertama kali saya kenal CorelDRAW saat zaman SMA dulu, masih versi X3. Tentu saja dulu hasil ngebajak, karena memang harganya cukup mahal bagi pelajar.

Tampilannya yang sederhana, rasanya memang tidak berlebihan jika saya bilang CorelDRAW ini lebih mudah dipelajari daripada Adobe Illustrator. Sampai sekarang pun saya masih mengakui hal itu.

file vektor EPS

Untuk mengetes, saya coba membuka file vektor EPS yang ada di laptop saya dengan CorelDRAW versi Mac ini.

Baca juga: Cara Menampilkan Grid Axonometric pada Inkscape

CorelDRAW for Mac (select object)

CorelDRAW for Mac (select color)

Oh ya, CorelDRAW 2019 ini juga bisa Dark Mode loh. Jadi buat kamu yang suka gelap-gelapan saat ngedesain, bisa menikmati mode ini.

CorelDRAW for Mac (Dark Mode)

Bagaimana? Keren, 'kan?

Bagi kamu yang punya MacBook dan penasaran dengan CorelDRAW 2019 ini, kamu bisa mencobanya juga. Trial-nya 15 hari. Cukup lah buat coba-coba.

Untuk kali ini CorelDRAW 2019 bisa beli putus atau model langganan. Jika beli putus harganya USD 699.00. Jika langganan per bulan USD 29.95 dan per tahun USD 198.00. Tapi ya gitu, harus pakai kartu kredit.

Tapi, buat kamu yang ga punya kartu kredit, kamu bisa pakai jasa langganan CorelDRAW 2019 for Mac ini di sini. Cukup membantu lah buat kamu yang pengen pakai CorelDRAW di Mac tapi ga punya kartu kredit.

Sekian ulasanku kali ini. Semoga info ini bermanfaat.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments