Entri yang Diunggulkan

Tips Membeli Power Bank Xiaomi 10000 mAh Secara Online

13 Jan 2019

Cara Mudah Memilih Laptop Gaming Terbaik yang Wajib Diketahui

Jika berbicara tentang game, belakangan ini bisa dibilang para produsen lebih banyak merilis game khusus untuk laptop dibandingkan dengan produsen yang merilis game untuk konsol rumahan. Hanya saja, kapasitas ukuran game yang terlalu besar membuat Anda membutuhkan perangkat yang memadai, misalnya saja komputer khusus untuk gaming.


Di pasaran sendiri, sudah banyak beredar komputer jinjing khusus untuk gaming dengan berbagai tipe dan juga seri. Tak ayal banyak pilihan inilah yang membuat penggila game menjadi bingung dalam menentukan mana spesifikasi terbaik. Jika demikian, di bawah ini ada beberapa tips mudah memilih laptop gaming terbaik yang bisa Anda simak.

Perhatikan dan pilih berdasarkan graphic board-nya

Ketika bermain game dengan menggunakan perangkat ini, bagian yang paling penting adalah memori, CPU dan graphic board. Di sini grapich board yang memiliki peran utama dalam mengatur dan menciptakan tampilan-tampian terbaik sehingga sangat dibutuhkan untuk bermain game. Jika Anda tidak memiliki graphic board yang memadai, maka hasil tampilan game menjadi tidak maksimal. Sedangkan, kebanyakan game yang rilis belum lama ini sudah memiliki grafis yang halus. Terdapat produsen graphic board komputer yang paling digunakan, yakni NVIDIA dan AMD. Namun, diantara keduanya, NVIDIA paling direkomendasikan karena lebih jarang mengalami malfungsi. Untuk seri terbaru NVIDIA adalah GeForce GTX 10.

Perhatikan juga tingkat resolusi pada LCD

Resolusi layar juga menjadi elemen penting dalam pemilihan komputer jinjing untuk game. Dikarenakan ukuran layar yang lebih kecil dibanding PC (personal computer), maka tidak heran jika kebanyakan resolusi layar perangkat ini lebih kecil. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kini sudah banyak tersedia perangkat komputer jinjing yang bisa digunakan untuk bermain game dengan resolusi tinggi.

Pilih perangkat kemampuan extensibility

Umumnya, perangkat gaming ini dapat digunakan bermain game dan juga bisa digunakan menyelesaikan berbagai pekerjaan yang biasa dilakukan PC pada umumnya. Untuk itulah, Anda mungkin berpikir ingin meningkatkan kapasitas laptop menjadi lebih besar. Jika demikian, maka Anda harus mencari perangkat yang memiliki spesifikasi lebih gahar sehingga Anda bisa meningkatkan kemampuannya.

Setelah mengetahui cara memilih perangkat gaming terbaik di atas, kini saat memperkenalkan beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik yang wajib dimiliki para penggila game.

• Acer Predator Helios 300 G3-572

Menggunakan perangkat untuk keperluan bermain game, membuatnya harus mengeluarkan tenaga lebih besar sehingga menjadikannya mudah panas. Untuk Anda yang gemar bermain game berjam-jam lamanya, Acer Predator Helios 300 G3-572 sangat direkomendasikan untuk Anda miliki. Pasalnya perangkat ini dilengkapi dengan fitur AeroBlade 3D Fan yang mampu menjaga sirkulasi udara dalam perangkat menjadi tetap dingin

• Dell Alienware 15 R3

Mempunyai banyak porta membuat perangkat gaming lebih mudah bekerja secara maksimal. Dell Alienware 15 R3 bisa Anda jadikan pilihan karena sudah dilengkapi dengan banyak porta, seperti yaitu USB 3.0, HDMI 2.0 Output, Thunderbolt 3, Headphone Port, Audio Out Port, Noble Lock port, Alienware Graphics Amplifier Port dan lainnya. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ quad core 2.8 GHz up to 3.8GHz yang dikolaborasi dengan RAM 16 GB DDR4 dan NVIDIA GEFORCE GTX 1060 6GB DDR5.

• Acer Predator Helios 300 PH317-51

Untuk Anda yang mengidam-idamkan perangkat gaming dengan kualitas layar yang memukau, maka produk ini adalah jawabannya. Acer Predator Helios 300 PH317-51 dibekali dengan layar berukuran 17.3 inci dan fitur ComfyView IPS LCD yang dilengkapi LED backlight beresolusi 1920 x 1080 pixel (full HD). Selain itu, terdapat pula fitur Anti-Glare Panel yang dapat memberikan kenyamanan lebih ketika digunakan.

• Gigabyte Aero 15-X

Perangkat gaming umumnya memiliki bodi yang tebal dan kurang praktis dibawa bepergian, namun hal tersebut tidak berlaku pada Gigabyte Aero 15-X. Pasalnya, produk ini tetap memiliki kualitas dan spesifikasi canggih namun memiliki bodi yang ramping serta bobotnya yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar