Sticky Post

7 Cara Membeli Microsoft Surface dengan Harga Murah

Bagaimana jika ada orang yang bisa menunjukkanmu tempat dimana harga Microsoft Surface  dijual dengan sangat murah? Sudah pasti kamu akan pe...

27 Sep 2018

Ketahui 3 Hal Penting Ini Sebelum Pemasangan Panel Surya

Listrik panel surya ini akan menjadi solusi dari masalah listrik yang dihadapi di rumah, kantor, atau pun di lingkungan industri. Pemasangan panel surya membutuhkan bahan bakar agar dapat menghasilkan energi listrik yang dibutuhkan. Berikut ini 3 hal penting yang perlu diketahui sebelum pemasangan panel surya.


1. Tidak Konsisten

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah panel surya merupakan sumber energi yang tidak konsisten sebab matahari tidak ada 24 jam. Posisi atap rumah yang tertutup pohon atau pun bangunan juga membuat sinar matahari sebagai sumber panel menjadi tidak konsisten.

Kondisi ini akan membuat tenaga listrik menjadi berkurang atau melemah. Hal ini membuat kamu perlu memperhatikan dengan baik saat pemasangan panel surya terutama jika pemasangan ini digunakan sebagai pengelola listrik untuk industri. Pastikan dipasang pada tempat yang strategis sehingga bisa memperdayakan cahaya matahari selama 10 jam lebih kurang.

2. Biaya yang Besar

Listrik panel surya akan memberikan kemudahan dengan ketersediaannya yang available namun perlu diketahui pemasangannya memerlukan biaya besar. Digunakan untuk pembelian solar sel agar energi suryanya dapat dijalankan hingga memenuhi semua kebutuhan terhadap listrik.

Terutama jika digunakan pada sebuah pemasangan yang besar seperti kebutuhan industri. Sebelum pemasangan panel kamu bisa menghitung kalkulasi biaya yang dikeluarkan secara rinci mengingat ini menjadi pengeluaran rutin nantinya.

3. Perawatan

Dalam pengelola listrik untuk industri dengan penggunaan energi dari panel surya membutuhkan perawatan secara rutin. Tujuannya agar panel surya yang dipasang dapat terus beroperasional sebab jika tidak dirawat akan menyebabkan kerusakan.

Akibatnya akan mengeluarkan biaya yang lebih besar. Kamu perlu mengetahui bahwa pane surya membutuhkan pembersihan kotoran dan debu secara rutin karena dapat mempengaruhi kinerja listriknya. Penting untuk kamu membuat jadwal perawatan dengan seoptimalnya.

Berbagai kemudahan yang diberikan oleh panel surya tetap saja memerlukan sebuah usaha untuk bisa mendapatkannya. Terlebih pemasangan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan industri dengan jaminan alat-alat yang menggunakannya. Risiko yang akan didapat juga besar ketika terjadi kerusakan yang akan berimbas kepada alat-alat yang menggunakan energi listrik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar