Featured Post

Beli Domain XYZ? Kenapa Tidak?

Sebelumnya, tepatnya tahun lalu, saya pernah membuat tulisan yang membahas soal domain .XYZ. Di postingan kali ini saya ingin memberikan pandangan baru mengenai domain XYZ. Pasalnya memang domain yang satu itu cukup ngetren dan dipakai oleh beberapa blogger pemula dan orang yang suka spamming.

https://moz.com/link-explorer

Dalam pandangan saya sebelumnya, domain XYZ ini adalah domain yang spammy banget. Ya wajar sih, domain ini jadi spammy karena banyak digunakan orang untuk spamming. Alasannya karena memang harga domain ini untuk tahun pertama sangat murah sekali, cuma 10 ribuan.

Namun, makin ke sini, saya semacam dapat pandangan baru bahwa domain XYZ sudah mulai dinilai. Di tahun lalu domain XYZ tidak mendapatkan skor DA sama sekali, DA-nya cuma mentok di angka 1. Namun, tahun ini sepertinya berbeda. Saya sih pakai patokan MOZ untuk mengecek domain. Untuk domain abc.xyz (domain punya Google) sudah dapat DA 63. Ya saya sih memakai patokan ini karena saya yakin domain XYZ lainnya tidak sebesar abc.xyz dalam hal DA.

Apa Untungnya Beli Domain XYZ?

Ada beberapa keuntungan beli domain XYZ. Salah satunya adalah harga tahun pertamanya murah. Selain itu, domain XYZ ini banyak sekali nama yang belum terpakai. Mungkin kamu masih bisa memesan nama domain yang unik misal iskael.xyz. Atau nama-nama domain lainnya yang sudah terpesan orang lain jika menggunakan .COM.

Domain XYZ juga sudah mulai dianggap oleh MOZ. Itu artinya kamu punya kesempatan untuk ikutan paid review yang mensyaratkan DA sebagai acuannya. Kamu juga bisa beli domain expired XYZ ini loh. Saya lihat kemarin sudah ada banyak domain expired untuk XYZ ini.

Domain XYZ expired

Kamu bisa memilih mana domain expired yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Pengalaman cari domain expired sih memang agak susah nemuin yang cocok. Belum lagi kamu harus mengecek satu per satu DA tiap domainnya. Untuk web yang bisa cek DA dengan jumlah banyak dan gratis adalah smallseotools. Saya menggunakan web itu sebagai alternatif dari MOZ.

Tempat alternatif cek DA selain MOZ

Dengan adanya fakta ini, apakah kamu makin tertarik beli domain XYZ?

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments