5 Jul 2018

Beberapa Penyebab Kegagalan Xiaomi Saat Flash Sale Redmi S2

Redmi S2, salah satu varian HP Xiaomi yang cukup baru di pasaran. Ternyata kedatangan Redmi S2 ini tidak seheboh waktu kedatangan Redmi 5A yang dibandrol pertama kali dengan harga Rp999.000. Pasalnya Flash Sale Redmi S2 beberapa hari yang lalu di Lazada dan Shopee menghasilkan fenomena yang tidak seperti biasanya. Jika biasanya Flash Sale ludes dalam hitungan 3 menit, untuk Flash Sale Redmi S2 ini hingga 1,5 jam tidak habis juga.

Redmi S2

Ada beberapa alasan sih mengapa Redmi S2 ini tidak begitu laris seperti varian HP Xiaomi lainnya. Apa saja penyebabnya? Berikut ulasannya.

Kalah Saing dengan Varian Xiaomi Lainnya

Mungkin jika sebelumnya Xiaomi tidak mengeluarkan Redmi Note 5, maka Redmi S2 ini bisa saja Flash Sale-nya laris manis. Hanya saja, sekarang banyak sekali orang yang sudah melek internet dan membanding-bandingkan review HP sebelum membelinya. Apalagi setelah dibandingkan spesifikasi Redmi Note 5 lebih menggoda dibandingkan dengan Redmi S2.

Tak hanya itu sih, dari sisi harga, saat Flash Sale Redmi S2 dan Redmi Note 5 juga sama yaitu Rp2.399.000. Ya pembeli yang cerdas pasti bisa membedakan dong mana yang worth it, mana yang tidak. Apalagi Redmi S2 baterainya berkapasitas 3080 mAh, sedangkan Redmi Note 5 baterainya berkapasitas 4000 mAh. Bagi pengguna yang suka main game, tentu akan memilih yang kapasitas baterainya besar.

Selain itu, dari sisi prosesor Redmi S2 juga kalah dengan Redmi Note 5. Redmi S2 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 625, sedangkan Redmi Note 5 sudah pakai prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang notabene lebih tinggi dari seri 625.

Ada ASUS yang Ikutan Berperang di Harga Murah

Selain itu, ada brand ASUS yang ikutan terjun di ponsel harga murah dengan spesifikasi yang cukup wah. Sebut saja, ASUS Zenfone Max Pro M1. Kebanyakan netizen penggemar HP saat ini berburu Zenfone Max Pro M1. Sangat jelas alasannya karena memang harganya yang cukup murah, kalau ikutan Flash Sale cuma Rp2.199.000. Lebih murah dari Xiaomi Redmi S2. Dan yang paling kerennya lagi adalah baterainya yang punya kapasitas 5000 mAh dan prosesornya sudah pakai Qualcomm Snapdragon 636.

Body-nya Kurang Premium

Tidak seperti HP 2 jutaan Xiaomi lainnya, Redmi S2 ini terbuat dari metal, tapi metalnya tidak sebagus Redmi Note 5. Jadi kesannya malah seperti HP murahan.

Setidaknya itulah beberapa penyebab kegagalan Xiaomi Redmi S2 tidak seberapa laku di Flash Sale. Atau mungkin bisa jadi karena orang-orang sudah punya HP Xiaomi lainnya (seperti Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, dsb). Kan yah buat apa punya HP banyak-banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar