Sticky Post

7 Cara Membeli Microsoft Surface dengan Harga Murah

Bagaimana jika ada orang yang bisa menunjukkanmu tempat dimana harga Microsoft Surface  dijual dengan sangat murah? Sudah pasti kamu akan pe...

25 Jan 2018

Solusi Jitu Memilih Web Hosting Terbaik

Rasanya seperti deja vu ketika ada orang yang bertanya beli hosting di mana yang bagus. Ini sering kali saya dapati di grup-grup Facebook seputar kegiatan ngeblog. Sayangnya kadang jawaban yang didapat terlalu subjektif dan kadang ada yang penuh tendensi. Ternyata setelah ditelisik, orang yang menyarankan itu ternyata pegawai dari penyedia web hosting yang dia sarankan.


Belum lagi kadang sebagai pengguna pemula, sangat susah untuk mengetahui mana saja sih web hosting terbaik yang layak untuk dibeli. Apalagi kadang pengguna lebih tergiur harga yang murah tanpa melihat rekam jejak penyedia web hosting tersebut. Untuk itu kamu perlu tahu cara memilih web hosting terbaik. Berikut ini adalah beberapa solusi jitu memilih web hosting terbaik.

Tanyalah Orang Terdekat

Cara ini adalah yang paling mudah dilakukan. Dengan bertanya pada orang terdekat memberikan kamu rasa percaya yang lebih. Orang terdekat juga akan memberi tahumu mengenai masalah-masalah apa yang pernah dialami ketika dia berlangganan di penyedia web hosting tersebut.

Sayangnya, terkadang kamu tidak menemukan orang terdekatmu yang menggunakan layanan web hosting karena mungkin lingkaran pertemananmu tidak melakukan aktivitas ngeblog dan berpengalaman dalam dunia website.

Jika kamu tidak bisa menemukan orang terdekat yang bisa memberikan nasihat penyedia web hosting mana yang bagus, kamu bisa menggunakan cara lain. Cara tersebut adalah melihat komentar halaman social media-nya.

Perhatikan Halaman Social Media Penyedia Hosting

Hal ini jarang dilakukan oleh banyak orang. Namun, selama saya berlangganan web hosting, saya selalu terlebih dulu mengecek halaman social media-nya. Kamu bisa mengecek halaman fanpage Facebook-nya atau timeline Twitter-nya. Perhatikan seberapa sering mereka mendapat komplain dari pelanggannya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat bagaimana mereka menanggapi komplain pelanggannya. Ini juga bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu berlangganan layanan web hoting di sana. Jika hal itu sudah kamu lakukan, untuk memperkuat pertimbanganmu, kamu bisa melihat saran dengan cara lain. Cara tersebut adalah dengan melihat info rating perovider web hosting tersebut di website pe-rating.

Lihat Info dari Website Pe-rating Web Hosting

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa ada website yang tugasnya melakukan rating untuk penyedia layanan web hosting. Website semacam ini ada loh. Kamu bisa mengunjungi webhostingterbaik.id.

Rangking Penyedia Web Hosting di Indonesia

Website tersebut memberikan rating terhadap banyak provider web hosting yang ada di Indonesia. Tak hanya rating, kamu bisa melihat harga termurah layanan hosting dari setiap provider. Web Hosting Terbaik juga memberikan saran mengenai penyedia mana yang cocok untuk skala website yang akan kamu buat.

Dengan adanya website yang menyediakan info mengenai layanan web hosting yang ada di Indonesia ini, tentu saja akan banyak membantu kamu dalam menentukan mana sih penyedia web hosting terbaik yang cocok untukmu.

Dengan ketiga solusi jitu yang sudah saya tulis di atas, apakah kamu masih bingung dalam memilih web hosting terbaikmu? Semoga saja tidak yah ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar