Featured Post

Beberapa Hal yang Menjadi Wishlist Kids Zaman Now

Setiap zaman memiliki tuntutannya sendiri. Jika zaman dulu cukup dengan pager dan komputer yang bagus saja, kini kebutuhan anak muda sangat beragam. Maka tidak aneh jika ada istilah kids zaman now yang menunjukkan perbedaan yang cukup mencolok dengan generasi muda sebelumnya. Apalagi zaman now teknologi sangat berkembang pesat.


Bayangkan saja, dulu istilah YouTuber, Blogger, seleb Instagram tidak dikenal. Kini istilah tersebut sudah menjadi mata pencaharian tersendiri yang terkadang menghasilkan uang yang cukup besar hingga ratusan juta. Tidak perlu kaget jika kamu masih bingung bagaimana bisa mendapatkan uang sebesar itu. Ada waktunya sendiri kamu akan paham bagaimana cara kerjanya.

Jika kamu masih beranggapan tetanggamu yang jarang keluar namun tiba-tiba mendadak kaya itu karena pesugihan, maka pengetahuanmu tentang teknologi masih sangat minim dan kurang jauh mainnya. Saat ini, banyak sekali fasilitas yang mendukung untuk itu. Smartphone sudah canggih, koneksi internet juga sudah relatif cepat, infrastruktur mendukung. Jadi tidak aneh jika bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah.

Dari fenomena tersebut, maka sebagai orang tua, kamu harus memahami beberapa kebutuhan kids zaman now demi eksis di dunia digital dan menghasilkan uang dengan caranya sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya menjadi wishlist kids zaman now.

Smartphone High-end



Punya smartphone yang bagus saat ini semacam hal yang wajib. Banyak sekali kebutuhan membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Apalagi jika aktivitasnya berupa jual beli, main game di smartphone, dan pekerjaan lainnya yang butuh buka aplikasi yang berat.

Selain itu, punya smartphone high-end adalah kebanggaan tersendiri saat kumpul-kumpul dengan teman. Apalagi jika teman-temanmu punya banyak smartphone yang mahal dan terbaru, seperti Samsung Galaxy S8 atau iPhone X. Tentu kamu tidak ingin terlihat aneh sendiri dengan smartphone low-end bukan?

Kamera Mirrorless



Untuk kamu yang menyukai dunia fotografi, bukan hal yang aneh lagi jika kamu mendengar kamera mirrorless. Kamera mirrorless ini disukai sebagian orang karena bentuknya yang sederhana dan berdimensi kecil jika dibandingkan dengan kamera DSLR. Selain itu, kamera mirrorless ini kebanyakan lebih murah harganya dibanding dengan DSLR. Untuk kamera mirrorless terbaik saat ini dipegang oleh Sony Alpha A9 dengan harga sekitar 76,4 jutaan. Jika kamu butuh kamera mirrorless yang lebih bersahabat dengan kantong, kamu bisa mencoba Canon EOS M10 dengan harga 5,9 jutaan.

Laptop Keren



Sebenarnya untuk urusan laptop ini banyak pilihan merk. Mulai dari harga yang cukup murah seperti Acer hingga laptop yang mahal sekelas ASUS ROG dan MacBook Pro. Untuk saya sendiri biasanya lebih suka memilih MacBook Pro karena sistem operasi macOS-nya yang menawan. Jika kamu adalah orang yang pernah mencoba macOS, pasti kamu akan ketagihan dan akan mudah melupakan Windows.

Ketika kamu nongkrong sambil pakai MacBook Pro, tentu saja akan tampil lebih keren dibandingkan kamu memakai laptop Acer. Tidak percaya? Coba saja! Kamu akan melihat tatapan mata yang berbeda ketika kamu memakai laptop Acer dan ketika kamu sedang memakai MacBook Pro.

Mobil Terbaru



Di zaman semua orang banyak pakai mobil, sebagai kids zaman now tentu kamu ingin tampil keren dengan bawa mobil sendiri. Apalagi jika kamu bawa mobil terbaru saat ini. Namun, jika kamu agak susah mewujudkan wishlist yang satu ini, kamu bisa menurunkan standarmu dengan membeli mobil bekas saja. Kamu juga bisa memulai membandingkan beli mobil bekas Jakarta dengan beli mobil baru. Jika menurutmu selisihnya tidak seberapa jauh, alangkah baiknya jika membeli mobil baru. Karena mobil yang baru biasanya tidak rewel, karena bukan bekas orang lain yang kadang ada cacatnya.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang bisa masuk wishlist kids zaman now. Saya hanya mengambil hal-hal yang mainstream saja yang biasanya jadi wishlist.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Kuota data murah dan Wifi public juga masuk wishlist

    ReplyDelete
  2. makasih sharenya, kids zaman now memang sudah lebih banyak mengenal teknologi

    ReplyDelete

Post a Comment