Sticky Post

7 Cara Membeli Microsoft Surface dengan Harga Murah

Bagaimana jika ada orang yang bisa menunjukkanmu tempat dimana harga Microsoft Surface  dijual dengan sangat murah? Sudah pasti kamu akan pe...

18 Des 2017

Pertimbangkan Dulu Hal Ini Sebelum Ganti HP Baru

Tren kredit hp online tanpa kartu kredit memang membuat ganti hp kini layaknya membeli makanan, alias sangat sering dan mudah!


Seiring dengan peralihan gaya berbelanja masyarakat dari toko konvensional ke toko online, inovasi kredit pun turut berkembang, dari yang mulanya perlu survei, dp, biaya tambahan, proses cukup lama, dan suku bunga yang besar, kini semua serba online, tanpa kartu kredit dan tanpa dp, lho.
Handphone terutama smartphone adalah salah satu jenis gadget yang sangat laris dibeli di toko online dengan cara cicilan tanpa kartu kredit.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi larisnya smartphone atau kenapa orang sering gonta-ganti hp dalam waktu singkat. Misalnya saja hp yang lama sudah usang dan saatnya diganti. Bisa jadi juga, perkembangan teknologi smartphone yang pesat membuat orang terdorong untuk memiliki hp yang terbaru dan canggih agar tidak ketinggalan zaman.

Agar yakin dan tidak keliru nantinya, bagi kamu yang berniat ganti hp lama dengan yang baru, sebaiknya mempertimbangkan hal-hal berikut terlebih dulu.

Pahami kebutuhan dan tentukan bujet

Untuk apa sih ganti hp baru? Pertanyaan ini penting untuk ditanyakan ke diri sendiri sebelum memutuskan beli hp baru. Jika hp kamu sekarang sudah berumur 4 tahun lebih, usang, dan beberapa fitur rusak, maka ganti hp adalah kebutuhan utama yang harus kamu penuhi agar tidak mengganggu produktivitas.

Tapi, jika jawabannya adalah karena teman-teman kamu sudah pakai hp tercanggih atau jika Apple Inc sudah update rilis seri iPhone X, sementara hp kamu sekarang adalah iPhone 6 Plus, maka pikirkan lagi matang-matang.

Pasalnya, untuk kasus tersebut, kamu sebenarnya tidak terlalu butuh untuk ganti hp, melainkan hanya memenuhi gengsi dan gaya hidup semata. Lebih baik, uangnya disimpan untuk kebutuhan lain nantinya.

Untuk kasus yang pertama, setelahnya, kamu harus tentukan hp dan bujet yang ingin kamu beli. Misalnya, kamu butuh hp untuk mengatur semua pekerjaan, maka carilah hp dengan memori yang agak besar dan desain bodi yang ringan agar tidak merepotkan saat dibawa mobilisasi. Sesuaikan juga harga hp tersebut dengan bujet yang kamu miliki, ya. Usahakan pas atau lebih sedikit tentunya nggak masalah.

Perhatikan tren smartphone

Tren smartphone juga penting untuk diketahui sebelum memutuskan ganti hp baru.
Kenapa demikian? Karena dengan mengetahui tren smartphone minimal 1 tahun ke depan, ini bisa membantu hp yang kamu beli jadi awet dan tahan lama.

Contohnya, tren smartphone 2017 berfokus pada teknologi dual kamera, layar besar tipis tanpa bezel, sensor keamanan fingerprint, wireless fast charging dan USB Type-C, sementara dua dari tren smartphone 2018 diprediksikan juga masih seputar teknologi dual kamera dan layar bezel-less.

Kalau di tahun 2017 kamu sudah membeli smartphone yang sesuai dengan tren tersebut, tentunya di tahun 2018, kamu nggak perlu repot-repot lagi ganti hp baru demi mengikuti perkembangan teknologi. Smartphone kamu sekarang tentunya masih berada dalam kategori terupdate dengan teknologi baru.

Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat dan memanfaatkan smartphone yang ada secara maksimal dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan.

Daya tahan smartphone

Hal lainnya yang nggak boleh ketinggalan dicek adalah informasi daya tahan smartphone yang kamu ingin beli dengan kredit hp murah tanpa dp. Daya tahan ini bisa diukur dari segi apa saja misalnya kapasitas baterai, ketahanan terhadap debu dan air, hingga kapasitas memorinya.

Kalau kamu sangat mobile dalam aktivitas sehari-hari, maka kapasitas baterai yang tahan seharian harus jadi prioritas agar nggak selalu bergantung dengan colokan atau power bank. Nah, bagi yang suka traveling, ketahanan smartphone terhadap air dan debu mungkin bisa jadi prioritas agar proses dokumentasi saat traveling jadi lebih aman.

Bandingkan spesifikasi antara produk satu dan lainnya

Jangan terpaku pada satu brand atau tipe smartphone saja jika ingin ganti hp baru. Nggak jarang, kita sudah nyaman dengan satu brand saja sehingga memutuskan mengganti hp lama dengan tipe baru dari brand yang sama.

Nah, mengecek dan memberi kesempatan pada brand lain juga termasuk hal yang worth to try, lho. Siapa tahu, kamu bisa mendapat kualitas yang lebih baik dengan harga terjangkau dengan brand smartphone yang lainnya.

Bandingkan juga spesifikasi antara smartphone yang satu dengan yang lainnya sebelum kredit hp online tanpa dp. Mulai dari kapasitas RAM, memori, kecepatan prosesor, kualitas kamera, fitur di dalam smartphone, hingga sistem operasinya, apakah sesuai dengan bujet yang ditentukan.

Pertimbangkan fasilitas kredit hp online tanpa kartu kredit

Sudah tersedia di banyak toko online, fasilitas kredit hp online tanpa kartu kredit bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan hp baru yang kamu butuhkan. Selain bisa mendapatkan hp dalam waktu cepat, memilih cicilan tanpa kartu kredit juga bisa meringankan cash flow kamu. Nggak perlu bayar tunai langsung hingga tabungan habis, cukup cicil per bulannya dengan bunga yang rendah.
Merchant atau toko online biasanya bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan fasilitas ini. Contohnya, Kredivo. Kamu bisa bandingkan dan pilih penyedia kredit hp tanpa kartu kredit yang memberikan bunga terjangkau tanpa biaya tambahan apa pun.

Kalau Kredivo memiliki dua opsi, yaitu “bayar dalam 30 hari” dengan bunga 0% dan “cicilan” dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga rendah 2.95%. Nggak ada dp, biaya admin, atau biaya tahunan yang akan dibebankan kepada kamu.

Proses pendaftaran dan pengajuannya pun mudah dan serba online. Kalau kamu adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan, kamu sudah bisa mendaftar dan mengajukan cicilan via aplikasi Kredivo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar