Featured Post

3 Tempat Wisata Romantis di Bandung Ini Akan Membuat Liburan Tak Terlupakan

Sebagai salah satu ikon wisata di Jawa Barat, Bandung memiliki sejuta pesona untuk ditawarkan, dari mulai wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata edukasi. Kali ini, kita akan coba menelusuri tempat wisata romantis yang ada di kota Kembang. Destinasi wisata romantis menjadi tempat paling cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu atau sekadar menikmati keindahan kota Bandung yang lain dari biasanya.


Tempat wisata romantis di Bandung masih didominasi oleh kawasan perbukitan, restoran, serta kawasan piknik yang asyik. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. Bukit Punclut

Bukit Punclut adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, dan terkenal di kalangan turis lokal sebagai surganya wisata romantis lengkap dengan kuliner lezat dan murah. Berlokasi di kawasan Bandung Utara, bukit Punclut hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung, dan 4 km dari kawasan belanja Cihampelas.

Sumber: infobdg.com

Daya tarik romantis bukit ini terlihat saat malam telah tiba. Objek wisata yang berada di ketinggian 1000 meter ini menyuguhkan panorama kota Bandung lengkap dengan lampu-lampu cantik yang terlihat menawan di kejauhan. Jika berkunjung, pastikan Anda memakai jaket atau pakaian tebal, karena suhu di bukit Punclut mencapai 15 hingga 22 derajat Celsius di malam hari. Selain pemandangan kota Bandung, kawasan ini juga menyuguhkan panorama Gunung Malabar dan Patuha di sebelah selatan.

2. The Valley Resort

Masih berada di kawasan Bandung Utara, The Valley Resort adalah objek wisata romantis bertajuk restoran di tengah suasana kota yang menyejukkan. Tepatnya berada di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Anda bisa bersantai menikmati makan malam bersama pasangan sekaligus menyaksikan panorama kota Badung dari ketinggian.

Selain itu, restoran ini juga dinobatkan sebagai satu dari lima rumah makan paling romantis di Bandung, sehingga mengajak pasangan ke sini dijamin tak akan mengecewakan. Pengunjung bisa bersantap di tepi kolam atau di dalam ruangan ditemani lampu bekerlip di kejauhan. Untuk menambah nuansa romantis, The Valley Resort juga menampilkan pertunjukan live music. Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp5.000 sampai Rp150.000 per menu makanan, atau mencicipi hidangan all you can eat dengan kisaran harga Rp135.000.

3. Hutan Pinus Cikole

Ingin bersantai di tengah alam Bandung, tapi tidak ingin melewati jalur yang menguras tenaga? Datang saja ke hutan pinus Cikole. Di sini, pengunjung bisa jalan-jalan menikmati sejuknya suasana hutan pinus sambil sesekali berswafoto atau bahkan piknik bersama pasangan.

Hutan pinus ini terletak di kawasan lembang, kabupaten Bandung Barat. Lokasi piknik telah disediakan khusus, jadi jangan lupa membawa bekal saat berkunjung ke sana. Selain bersantai di tengah sejuknya udara, Anda juga bisa mencoba bersantai di ayunan hammock. Di kawasan hutan, ada juga semacam dek berbentuk hati yang sering digunakan untuk berfoto, serta gazebo jika pengunjung ingin beristirahat.

Hotel Murah di Bandung

Menelusuri semua objek wisata romantis di Bandung rasanya tidak cukup hanya dalam satu hari. Pengunjung yang berasal dari luar kota bisa mencari hotel murah di Bandung yang memiliki fasilitas menginap lengkap dan nyaman. Untuk rekomendasi hotel terbaiknya, sudah pasti Airy Rooms.


Airy Rooms menjadi solusi akomodasi ternyaman dengan harga murah tapi mampu menjamin kualitas istirahat malam Anda. Menginap di sini, pengunjung bisa melepas lelah di kamar yang bersih dilengkapi dengan AC, TV layar datar, shower air panas, perlengkapan mandi, air minum gratis, dan koneksi wi-fi untuk tetap terhubung dengan dunia luar.

Pemesanan hotel Airy bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, melalui aplikasi di Android/iOS, maupun melalui situs resmi. Setelah melakukan pemesanan, tinggal bayar melalui transfer bank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret terdekat. Mudah dan praktis, kan?


Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments