Featured Post

Yuk, Jelajahi Tempat Wisata Menarik di Semarang

Semarang adalah kota industri. Ini merupakan pintu gerbang perekonomian di Jawa Tengah. Kota Semarang ternyata juga merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang sangat terkenal. Jadi jangan heran apabila berkunjung kamu akan menemukan banyak tempat wisata menarik di berbagai penjuru kota.

Bagi kamu yang suka jalan-jalan dengan budget terbatas, tidak perlu khawatir karena ada banyak penginapan murah di Semarang yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat menginap. Selain itu, di kota Semarang kita juga tetap bisa menemukan penjual makanan murah seperti angkringan yang ada di Jogja. Jadi, sekali lagi, tidak perlu khawatir lagi apabila ingin berwisata dengan budget ala kadarnya.

Ngomong-ngomong soal wisata, kalau kamu ingin menjelajah ke beberapa tempat menarik di Semarang, cobalah untuk mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata terkenal di Semarang berikut ini.

1. Pagoda Watugong

Kalau kamu adalah seorang pencinta arsitektur, jangan lewatkan berkunjung ke Pagoda Avalokitesvara atau Pagoda Watugong yang dinobatkan sebagai salah satu pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI.

2. Mesjid Agung Jawa Tengah

Tujuan wisata religi lainnya yang patut kamu kunjungi adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Sama seperti Pagoda Watugong, Masjid Agung Jawa Tengah juga menawarkan arsitektur yang luar biasa. Masjid yang cukup lebar dan bisa menampung hingga 13 ribu jamaah ini merupakan tujuan wisata religi Islam yang sayang untuk dilewatkan.

3. Lawang Sewu

Di Jawa Tengah, khususnya di kota Semarang, ada banyak bangunan-bangunan peninggalan kolonial yang hingga saat ini masih terawat dan berdiri dengan kokoh. Jika kamu ingin membangkitkan jiwa nasionalisme yang ada pada dirimu agar lebih cinta lagi dengan Indonesia, kamu bisa berkunjung ke Lawang Sewu yang berlokasi di Jalan Pemuda, dan cobalah untuk menggali sejarahnya.

4. Air Terjun Kali Pancur

Bosan dengan wisata di dalam kota, kamu bisa sedikit berpetualang dengan mendatangi Desa Nogosaren yang ada di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Di sini, di daerah yang tenang dan sepi ini kita akan menemukan sebuah air terjun yang menakjubkan. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Air Terjun Kalipancur. Pemandangan alam di sekitar air terjun sangat mempesona. Lebih lebih, tebing di mana air terjun tersebut berada tampak sangat eksotis.

5. Umbul Sidomukti

Tempat dimana kita bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah di kota Semarang lainnya adalah, objek wisata Umbul Sidomukti yang berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Obyek wisata ini merupakan objek wisata alam terkenal di Semarang yang fasilitas dan akomodasinya cukup lengkap.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments