Featured Post

Resep Es Teh Buah Jambu

Disaat panas sudah mulai datang dan terik matahari sudah menyengat, minuman dingin yang segar tentu menjadi pilihan yang tepat untuk menuntaskan dahaga. Membuat satu resep minuman segar akan terasa semakin komplit kalau juga merupakan resep minuman sehat, segar didapatkan, sehat untuk tubuh juga didapatkan. Nah, kalau bicara soal minuman segar dan juga sehat, Es Teh Buah Jambu bisa menjadi solusinya. Untuk membuatnya tidaklah sulit, bahan-bahan dengan mudah bisa ditemukan dan prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama. Berikut ini Resep Minuman Sehat dan Segar Es Teh Buah Jambu.

Bahan-bahan

  1. Teh celup SariWangi 2 kantong
  2. Jambu merah 1 buah (jus kemudian buang bijinya)
  3. Air mendidih 50 ml
  4. Sirup mangga 2 sendok makan
  5. Jus jeruk segar 100 ml
  6. Gula pasir 1 sendok makan
  7. Irisan lemon, daun mint dan jambu sebagai hiasan
  8. Es batu sesuai selera

Langkah Pembuatan

  1. Seduh teh celup SariWangi bersama dengan 50 ml air mendidih. Diamkan terlebih dahulu dan oleh jus jambu
  2. Campurkan buah jambu yang sudah menjadi jus dan sudah dibuang bijinya bersama dengan jus jeruk, sirup mangga, gula pasir dan juga es batu kemudian blender sampai demua tercampur
  3. Setelah tercampur semua tuangkan ke dalam gelas saji yang sudah disiapkan sebelumnya
  4. Lanjutkan dengan menuang seduhan teh yang tadi sudah jadi
  5. Beri irisan lemon, daun mint dan juga potongan buah jambu sebagai hiasannya
  6. Es Teh Buah Jambu yang segar sekaligus menyehatkan siap untuk dihidangkan

Selain segar, Es Teh Buah Jambu jelas menjadi satu resep minuman sehat lantaran dari buah jambu sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Buah jambu merah mempunyai kandungan serat yang bisa membantu melancarkan pencernaan. Kemudian juga kandungan asringent yang terdapat pada buah jambu merah bisa mengikat serta membuang racun penyebab diare. Vitamin A dan juga C pun ada pada jambu yang fungsinya adalah untuk penangkal radikal bebas pada tubuh. Begitu pula dengan teh yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga bisa untuk membantu menangkal radikal bebas juga.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments