Featured Post

Alto's Adventure, Alternatif Game Ski Safari

Game Ski Safari, salah satu game yang saya sukai. Pertama kali bermain game Ski Safari ini, saya mainkan di iPad milik rekan kerja saya. Game-nya sangat sederhana, cuma lompat-lompat saja dan menghindari bebatuan.

Tapi ada yang bikin seru, yaitu orang yang bermain ski yang saya mainkan bisa menabrak beberapa hewan yang nantinya bisa menambah kecepatan laju ski. Beberapa hewan yang ada di Ski Safari adalah penguin, yeti, serigala, dan burung elang. Selain hewan, juga ada motor ski yang bisa mengangkut banyak hewan. Selain itu juga ada roket.

Sayangnya, game Ski Safari ini berbayar. Bahkan saya mencari game Ski Safari di Android juga berbayar. Memang biasanya seperti itu sih, kebanyakan game seru yang ada di App Store itu memang berbayar, walaupun harganya sangat murah. Dan efeknya adalah ketika game tersebut rilis di Play Store ujungnya juga akan berbayar. Banyak sekali contoh developer yang melalukan demikian.

Apa sih keuntungannya game berbayar? Yang jelas game berbayar itu tidak seberapa nyebelin game yang gratisan. Game yang gratis biasanya ujung-ujungnya akan mengorbankan kenyamanan penikmat game tersebut. Salah satunya adalah munculnya iklan. Entah itu secara kasar ataupun secara halus. Saya sih menyadari itu karena saya juga memonetasi game sederhana yang saya buat.


Kembali ke judul entri ini, sama halnya dengan game gratis lainnya, Alto's Adventure ini juga memasang iklan, namun secara halus. Namun tidak benar-benar halus. Karena saya merasa ini sedikit pemaksaan. Hehe. Jika di game Ski Safari menabrak satu batu saja tidaklah mengapa, pemain ski masih bisa berdiri dan meneruskan permainan. Dalam Ski Safari, yang membuat permainan selesai adalah ketika pemain ski ditimpa oleh salju besar yang longsor yang selalu mengejar pemain ski. Saya pikir, Ski Safari lebih manusiawi dan tidak terlalu menuntut iklan keluar.

Meskipun ada pilihan untuk lanjut permainan dengan melihat video iklan, hal ini menurut saya sedikit mengganggu. Mungkin hal ini saya rasakan karena saya sudah memainkan Ski Safari yang lebih seru. Namun, untuk kamu yang suka gratisan, ya tidak ada salahnya mencoba game Alto's Adventure ini. Game Alto's Adventure ini bercerita tentang penggembala llama yang tiba-tiba lepas dari kandangnya. Tugas pemain ski ini adalah menangkap llama tersebut. Seperti biasa, setiap game pasti mempunyai halangan. Halangan yang membuat permainan selesai adalah batu. Kamu harus selalu menghindari batu agar tetap bisa meluncur. Jika dibilang seru tidak juga. Mengapa tidak terlalu seru? Karena permainan terlalu cepat selesai.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments