Featured Post

Pengalaman Gagal Update Lollipop di Lenovo A6000 Plus

Hari ini saya mendapatkan notifikasi lagi dari update sistem operasi Lenovo. Lumayan lama, sekitar 2 bulan yang lalu sejak terakhir mendapat update sistem operasi dari Kitkat ke Lollipop. Notifikasi kali ini hanya mengupdate saja, tidak sampai mengubah banyak tampilan.

Update kali ini seperti update biasanya, file yang diunduh untuk update lumayan besar, hingga 1 GB lebih. Jika kamu ingin meng-update sistem operasi Lenovo A6000 Plus kamu, pastikan menggunakan koneksi WiFi saja. Tentu saja hal ini agar tidak boros pulsa internet.

Pertama kali download sebenarnya sudah berhasil hingga selesai. Namun, instalasi tersebut gagal karena ruang kosong memori internal saya yang kurang memenuhi syarat. Ruang kosong yang dibutuhkan minimal 2,5 GB. Jadi, untuk update kali ini saya harus rela menghapus banyak aplikasi bahkan game yang sedang saya mainkan. Tapi tidak masalah, karena saya benar-benar ingin mencoba apa perbedaannya.

Sebelum Update

Notifikasi Update

Setelah Update

Dari yang saya amati, hanya build number-nya saja yang berbeda. yang awalnya S028 jadi S030. Sekilas saya amati perubahannya, tidak ada perubahan yang saya ketahui. Lucu juga, download 1GB hanya untuk update build number saja.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Wah, bisa diapdet, ya? Hehehehe.... aku kudet banget kalo masalah gadget. TFS.^^

    ReplyDelete
  2. Saya punya maSalah tethering lenovo a6000+, karena kehabisan paket data jd saya tethering dari a7000, tapi setiap 1x whatsapp masuk g bs dibales padahal tethering jalan terus, jd harus restart Hp baru bisa masuk, kira2 problemnya apa y Bang? Padahal saya pernah ngelakuin sebaliknya a7000 yg abis paket, tethering Lancar² saja

    ReplyDelete
  3. Mohon saran bantuan nya
    Lenovo a6000+ sya sudah di downgrade dari lolipop,rencana mau di upgrade lgi ke lolipop s30,sya sudah coba lewat update system yg ada di lenovo..setelah berhasil di unduh..kenapa tidak bisa ya ada tulisan gagal flas #maaf, gagal menginstal paket pembaruan sistem# mohon bantuan nya supaya bisa upgrade ke s30..

    ReplyDelete
  4. Saya kok gagal upgrade ke lolipop s30 ya?sudah brrhasil download tapi pas mau di pasang gagal terus,,sebelum nya sudah dowgrade ke kitka s17.tolong bantuan nya

    ReplyDelete

Post a Comment