Featured Post

Perawatan Wajah Kusam Tradisional dengan Bengkoang

Bengkoang ada buah yang baik untuk perawatan wajah kusam tradisional yang bisa jadi pilihan bagi beberapa orang yang ada saat ini. Wajah yang kusam memiliki ciri-ciri pada wajah tidak terlihat aura cerah yang biasanya ada pada setiap wanita. Selain itu wajah kusam juga biasanya kulit wajahnya lebih kering dan juga tidak ada kekenyalan pada kulit wajah. Masalah ini adalah awal dari masalah berikutnya seperti jerawat.

Maka dari itu harus ada perawatan yang baik bagi mereka yang memiliki kulit wajah ini. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan masker dari buah bengkoang. Cara membuat masker ini juga mudah sekali. Berikut ini adalah cara membuatnya antara lain:

1. Kupaslah buah bengkoang sampai bersih kulitnya dan tidak ada yang menempel lagi.
2. Cuci bersih buah tersebut sampai tidak ada tanah yang menempel pada buah tersebut.
3. Serut buah tersebut dengan parutan khusus yang terbuat dari duri tajam agar air dari bengkoang akan keluar.
4. Peras parutan buah tersebut sampai benar dan mengeluarkan cairan yang akan menjadi endapan.
5. Tunggu selama kurang lebih 15 menit agar endapan bisa muncul.

Jika kita sudah bisa menemukan perawatan wajah kusam secara tradisional ini pastinya akan lebih mudah dalam menggunakannya. Kini adalah saatnya untuk menggunakan masker bengkoang. Ini adalah langkah yang tepat antara lain:

• Ambil endapan dari masker tadi lalu pakailah pada seluruh bagian wajah kita.
• Diamkan selam 15 menit sampai mengering.
• Bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan atau air dingin.

Maka wajah kita akan terlihat lebih bersih dan juga pastinya akan lebih segar jika kita menggunakan masker bengkoang ini. Jangan khawatir karena masker ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun yang berbahaya. Penggunaan yang tepat dan juga teratur akan membuat wajah menjadi lebih cepat cerah dalam beberapa waktu. Perawatan wajah kusam tradisional memang sangat baik untuk wanita Indonesia yang ingin kulit wajah cantik.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

Post a Comment