Featured Post

Mengaktifkan Komentar Google+ Pada Blogger

Belum lama ini Google+ lagi-lagi meluncurkan fitur baru yang dapat dikombisanasikan dengan pengguna Blogger. Fitur ini memungkinkan kamu untuk memuat komentar-komentar yang ada di Google+ berada juga pada blog.

Setiap posting yang kamu bagikan di Google+ otomatis akan muncul pada blog. Tentunya terlebih dahulu kamu harus membagi post terbaru kamu di Google+. Jika tidak maka komentar Google+ pada Blogger ini tidak bisa digunakan.



Cara Mengaktifkan Komentar Google+ Pada Blogger

Untuk mengaktifkan komentar Google+ pada blogger buka Dashboad > Google +.

Pilih Google+

Beri centang pada "Gunakan Google+ Komentar di blog ini".
Mengaktikan komentar Google+

Setelah itu kotak komentar di blogmu akan otomatis diganti menggunakan komentar Google+.

Komentar Google+ pada Blogger

Kamu juga bisa mengatur untuk menampilkan komentar kamu di blog saja atau di Google+ juga. Untuk membagikan komentar kamu di Google+ centang "Juga Bagikan di Google+". Komentar yang kamu bagikan hanya akan terlihat oleh lingkangkan dan orang yang kamu pilih saja.

Mengatur komentar


Kekurangan Dari Komentar Google+

Jika kamu mengaktifkan komentar Google+ pada blogger secara otomatis komentar yang sebelumnya akan menghilang. Dan ini cukup mengganggu apa lagi jika kamu memiliki banyak komentar pada setiap post.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa kekurangan komentator pada blogmu. Karena hanya pengguna Google+ saja yang bisa meninggalkan komentar pada blogmu. Padahal pembaca terkadang datang dari berbagai kalangan yang tidak semua memiliki akun Google+. Hal ini dapat mempengaruhi komunikasi dengan para pembaca yang bukan pengguna Google+.

Terlepas dari beberapa kekurangan komentar Google+ tidak ada salahnya mencoba fitur terbaru ini. Semoga saja kedepannya ada pembenahan dari tim Google+ untuk fitur ini sehingga nyaman untuk digunakan.

Selamat mencoba ^_^

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Dicoba sih boleh, tapi kalau saya tidak akan menerapkan di blog saya.
    Saya rasa itu termasuk dari bagian blogger egois.. :)

    ReplyDelete
  2. sekarang bisa kok blogger comment dan G+ comment dipasang bersamaan

    ReplyDelete
  3. aku udah aktifin tapi komen dari blogger masuk kok dear :)

    ReplyDelete

Post a Comment