3 Sep 2017

4 Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Kamu Berlibur ke Negara Korea Selatan

Aktivitas sehari-hari yang monoton membuat banyak orang bosan. Dan salah satu cara menghilangkan rasa bosan ini adalah dengan melakukan rekreasi. Ada yang berupa jalan-jalan di taman, ada yang jalan-jalan ke lain kota, ada pula yang jalan-jalan ke luar negeri.

Cukup banyak destinasi wisata ke luar negeri yang menjadi incaran masyarakat kita. Mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, hingga ke Korea Selatan. Untuk liburan ke Korea Selatan ini sebenarnya banyak sekali yang melakukan karena penasaran setelah seringnya melihat destinasi wisata di Korea Selatan lewat K-drama. Hal ini memang wajar, pasalnya memang negara Korea Selatan ini sejak tahun 2010-an sudah sangat genjar promo destinasi wisata lewat K-drama.


Salah satu tempat yang sering dipromokan di K-drama adalah Jeju Island. Benar begitu, ‘kan? Sampai hafal yah. Hehe. Nah, sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk berlibur ke negara Korea Selatan ini, alangkah baiknya jika kamu tahu beberapa fakta mengenai Korea Selatan ini. Mengapa? Tentu saja agar kamu menyiapkan lahir dan batin sebelum ke sana.

1. Ada 4 Musim di Korea Selatan, Kamu Harus Bisa Adaptasi

Korea Selatan ini adalah negara 4 musim. Sangat berbeda dengan Indonesia yang hanya terdiri dari 2 musim saja. Karena perbedaan musim ini, tentu saja kamu sebagai orang Indonesia harus adaptasi dengan suhu yang ada di Korea Selatan. Pastikan membawa baju yang pas untuk musim dingin, apabila kamu ke Korea Selatan bertepatan dengan musim dingin.

2. Biaya Perjalanan dan Visa

Tak ada uang, tentu saja tidak ada perjalanan. Berdasarkan info yang beredar dari orang-orang yang pernah jalan-jalan ke Korea Selatan, biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan sekitar 8 hingga 11 jutaan. Tergantung kamu berapa lama di sana dan mengunjungi destinasi apa saja.

Untuk Visa sendiri bisa menggunakan Visa Korea Selatan atau Visa Jepang. Penggunaan Visa Jepang ini khusus bagi kamu yang langsung melakukan perjalanan ke Korea Selatan setelah perjalanan dari Jepang. Cukup menghemat budget liburan, ‘kan?

3. Pentingnya Berburu Voucher dan Info Diskon

Untuk kamu yang suka diskonan, kamu bisa mendapatkan banyak voucher dan diskon dengan mengunjungi beberapa tempat di stand voucher Klook atau Visit Korea Comittee. Tentu saja fungsi voucher ini untuk menekan biaya perjalanan yang kamu keluarkan.

4. Biaya Internet atau WiFi di Korea

Di Korea Selatan sendiri sebenarnya kamu bisa menemukan banyak area WiFi gratis. Namun, tetap saja ada spot-spot tertentu yang kamu harus membayar. Sangat ribet dan boros jika kamu harus membayar berkali-kali ketika berpindah tempat.

Solusinya adalah kamu bisa menyewa WiFi 4G di Indonesia. Memangnya ada? Ada, namanya layanannya adalah PASSPOD. Untuk area Korea Selatan, Passpod ini mematok harga 60 ribu rupiah per hari. Kamu tidak perlu setting atau konfigurasi. Tinggal pakai saja.

Dengan Passpod ini, ke mana saja di Korea kamu akan dengan mudah terkoneksi dengan internet. Apalagi jika memang kamu maniak foto dan menulis blog. Tentu saja kamu ingin update perjalanan di blog kamu atau instagram setiap saat, ‘kan?

Itulah keempat fakta yang harus kamu ketahui dan persiapkan bekalnya. Tentu saja agar perjalananmu ke Korea Selatan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar