20 Jun 2017

Sahur Instan Saat Ramadhan

Ramadhan sudah mendekati ujung. Sebentar lagi Lebaran akan tiba. Beberapa orang biasanya sudah bosan dengan menu saat sahur yang cuma itu-itu saja. Beberapa orang sudah agak malas untuk bangun sahur di pagi yang buta. Namun, itu seharusnya tidak terjadi jika kamu tahu bagaimana keutamaan sahur. Di dalam sahur terdapat berkah yang sangat banyak. Orang yang sahur pun juga akan lebih mudah menjalani puasa dibandingkan orang yang tidak sahur.


Jika kamu bosan dengan menu sahurmu yang berat dan repot karena harus memasak terlebih dahulu dan membutuhkan waktu yang lama, kamu bisa mencoba menu sahur yang instan namun tetap mengandung banyak nutrisi dan energi untuk tubuh sehingga tetap kuat menjalani ibadah puasa seharian. Kamu bisa menggunakan roti dan selai untuk menu sahurmu. Kamu pun bisa mengkombinasikan dengan keju atau tambahan buah-buahan lainnya yang diiris lalu diapit di tengah-tengah roti dan selai.

Penyajiannya pun cukup bervariasi. Yang pertama, kamu bisa langsung memberikan roti, selai, dan hiasannya lalu dimakan. Yang kedua, kamu bisa membuat roti dan selai yang dipanggang. Menu sahur ini cukup mengenyangkan loh. Jika kamu tidak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri.

Jika kamu bingung menemukan selai yang enak dan cocok untuk teman roti sahurmu, kamu bisa mencoba selai lemonilo yang beraneka ragam tekstur dan rasanya. Selai lemonilo ini akan membuat pengalaman baru dalam hidupmu karena memakan selai yang tidak biasa.

Beberapa macam selai yang disediakan oleh lemonilo adalah selain kacang original, selai kacang cokelat, selai kacang crunchy, selai kacang creamy, selai kacang almond, selai kacang mede, dan masih banyak macam selai yang disediakan oleh lemonilo. Dengan berbagai macam selai yang ada di lemonilo setidaknya kamu bisa menemukan selai yang cocok dengan lidahmu.

Kembali lagi ke sahur instan saat Ramadhan, selain roti dan selai ada menu sahur lainnya yang lebih sederhana dan paling mudah. Apa itu? Yang paling mudah disajikan saat sahur di saat kamu bangun sahur mendekati adzan Shubuh, kamu bisa menggunakan air dan kurma saja. Ya, mungkin kamu akan menganggap bahwa menu sahur ini sangat sederhana dan tidak mengenyangkan.

Jangan salah, kurma ini sangat cocok untuk tubuh kamu yang sedang berpuasa. Ya tentu saja jumlah kurma yang dimakan tidak hanya satu buah atau tiga buah saja, namun lebih dari itu jika ingin terasa agak kenyang dan bisa kuat puasa seharian. Jadi, apa menu sahurmu nanti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar