27 Feb 2017

Macam-Macam Olahan Teh yang Bisa Dicoba di Rumah

Teh memang menjadi minuman yang sangat lumrah di Indonesia. Kalau bertamu ke rumah saudara atau teman biasanya memang sering disuguhi teh. Entah itu teh dingin maupun panas. Memang sih teh ini nikmat sekali. Belum lagi aroma khasnya yang memang bikin orang kepengen minum.

Saya sendiri bukan pecinta teh tapi memang cukup suka dengan minuman teh ini. Apalagi jaman sekarang ini banyak banget olahan teh yang macam-macam. Bikin rasa teh gak ngebosenin. Nah saya punya beberapa resep olahan teh yang mudah dan bisa dipraktekan di rumah loh. Simak yuk!

1. Teh Susu

Kadang memang bosen minum teh doang, jadi sesekali ingin minum teh dengan rasa yang agak berbeda. Coba deh campur dua kantong teh celup dengan satu saset susu kental manis. Kalau kamu gak suka dengan rasa teh yang terlalu pekat bisa dikurangi jadi satu kantong teh aja. Tapi karena saya suka dengan rasa pahit dari teh, saya tambahkan jadi dua kantong teh. Teh susu ini cocok disajikan saat hangat maupun dingin tergantung selera kamu.

2. Teh Coklat

Olahan minuman teh yang lagi saya sukai belakangan ini adalah teh dengan campuran coklat. Rasanya memang sedikit ada pahitnya tapi entah kenapa rasa pahitnya itu justru bikin enak loh. Cara bikinnya gampang kok, cukup dengan satu kantong teh celup, dan satu sendok makan coklat bubuk. Tambahin jua susu kental manis coklat, dan gula jika memang kurang manis. Cocok banget diminum saat dingin.

3. Pearl Tea

Minuman dengan tambahan pearl ini memang lagi ngetrend. Gak ketinggalan teh juga bisa ditambahin pearl ini. Kamu cukup beli pearlnya lalu masak hingga matang. Kalau gak matang rasanya gak enak, bisa keras gitu gak kenyal. Setelah pearlnya matang, tinggal masukin olahan teh yang kamu suka, bisa cuma sekedar es teh yang ditambahin susu atau teh dengan krimer.

4. Jelly Tea

Untuk membuat jelly tea ini mudah banget. Pertama kamu bikin jelly dullu, setelah matang dan mengeras potong-potong sesuai selera dan tambahkan ke dalam teh yang sudah ditambahkan sirup rasa melon. Rasanya bisa seger banget loh. Atau kamu juga bisa bikin teh susu yang ditambahkan jelly rasanya makin mantap deh.

5. Fruit Tea

Olahan teh yang satu ini memang tergolong mudah. Kamu tinggal cari buah kesukaan kamu. Kalau saya sih suka dengan buah stroberi. Potong-potong buah kesukaan kamu masukan dalam gelas dan masukan seduhan teh manis. Diamkan dalam lemari es beberapa jam supaya sari buahnya keluar. Nah fruit tea siap disantap.

Kalau kamu punya kreasi teh apa nih?

1 komentar:

  1. saya pernah bikin teh coklat, beneran pait pertama nyoba tapi bikin ketagihan dan penasaran, akhirnya sering bikin dan terbiasa

    BalasHapus