19 Jan 2017

Komposisi Bahan pada Chicken Katsu Goreng yang Lezat

Berbagai makanan enak kini semakin banyak jenisnya. Tak hanya makanan dalam negeri saja. Salah satu makanan yang terkenal di Indonesia adalah makanan Jepang. Hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah menyantap hidangan masakan Jepang. Dan bahkan banyak juga yang menjadikan masakan Jepang adalah menu favorit keluarga. Mungkin Anda salah satunya. Tak heran, bila saat ini Anda tak perlu sulit menemukan restoran Jepang. Karena hampir di setiap sudut kota terdapat berbagai macam restoran Jepang dengan varian menu dan harga yang berbeda. Menu chicken katsu goreng adalah salah satu menu masakan Jepang yang menjadi favorit masyarakat umum.

Katsuretsu atau lebih dikenal dengan sebutan katsu telah dikenal sejak abad ke 19. Katsu artinya hidangan masakan yang diolah dengan cara digoreng kemudian dilapisi dengan tepung manir. Atau tepung roti. Katsuretsu awalnya menggunakan bahan dasar daging sapi. Namun akhirnya resep asli tersebut dimodifikasi dengan mengganti bahan dasarnya dengan daging ayam. Sehingga semua orang pun dapat menikmatinya tanpa terkecuali.

Lezatnya cita rasa makanan Jepang memberikan sensasi tersendiri pada lidah. Makanan Jepang memang terlihat ringan dan tak seberat makanan Indonesia yang identik dengan dominasi nasi. Namun jangan salah, menyantap hidangan makanan Jepang seperti chicken katsu ini, akan membuat perut Anda kenyang. Dan yang pasti puas akan taste yang disuguhkan oleh menu chicken katsu. Kelezatan chicken katsu tak lepas dari bahan-bahan yang digunakan dalam proses pengolahannya, seperti:
  • Daging ayam. Gunakan bagian daging pada dada ayam.
  • Merica bubuk.
  • Air jeruk lemon.
  • Susu cair.
  • Telur.
  • Tepung terigu.
  • Tepung roti.
  • Garam.
  • Penyedap rasa.

Dengan bahan-bahan tersebut diatas dan juga koki yang handal, maka akan menghasilkan masakan chicken katsu yang lezat. Chicken katsu goreng biasa dihidangkan dengan pelengkap seperti ocha dan juga soyu. Anda bisa menemukan menu makan Jepang di Jakarta ini di Ichiban Sushi Restaurant Jepang. Di restoran tersebut juga banyak tersedia berbagai makanan Jepang lezat lainnya. Dan tentunya akan membuat Anda semakin mencintai masakan Jepang yang memiliki tekstur dan rasa berbeda dengan taste masakan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar