13 Jan 2017

5 Cara Mudah untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Sering sekali kita menganggap bahwa menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan yang proporsional itu adalah hal yang sangat sulit dan bahkan mustahil untuk dilakukan. Jika kamu adalah salah satu orang yang berniat untuk menurunkan berat badan, maka hal yang paling utama harus kamu lakukan untuk melakukan diet adalah yakin dan percaya pada dirimu sendiri.

Jika kamu tidak yakin bahwa kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, bagaimana kamu bisa berjuang untuk mendapatkannya? Oleh karena itu, kuatkanlah niatmu untuk melakukan diet agar kamu tidak mudah tergoda untuk menyantap makanan yang bisa membuat berat badanmu naik berlipat ganda. Setelah itu, terapkanlah lima cara simpel berikut untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Perbanyak minum air putih

Usahakan untuk meminum air putih sebanyak 3 liter perhari untuk pria dan 2 liter perhari untuk wanita. Minumlah dua gelas air putih sebelum makan agar nafsu makanmu dapat terkendali. Selain menekan nafsu makan, air putih juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda serta menjaga metabolisme tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

Ganti camilanmu dengan buah

Kamu hobi makan camilan saat senggang? Hapuslah kebiasaan buruk tersebut jika kamu benar-benar serius ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Karena garam atau gula yang terkandung dalam camilan yang kamu konsumsi bisa menyebabkan berat badanmu bertambah lebih banyak tanpa kamu sadari. Jika kamu tidak bisa menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi camilan, kamu bisa mengganti makanan ringan yang mengandung garam dengan buah-buahan segar. Dengan begitu serat yang terkandung dalam buah-buahan akan melancarkan saluran metabolisme dalam tubuh.

Lengkapi kebutuhan seratmu

Serat berfungsi untuk melancarkan saluran metabolisme di dalam tubuh. Biasanya, serat terkandung dalam sayur-sayuran berwarna hijau. Oleh karena itu perbanyaklah memakan sayur untuk melancarkan saluran pencernaanmu. Namun, sebaiknya kamu hanya mengkonsumsi sayuran yang diolah dengan cara direbus saja. Jika kamu bosan dengan menu sayuran rebus, kamu bisa membelinya di penyedia catering sehat jakarta agar kamu tidak tergiur dengan makanan yang mengandung lemak jahat.

Ganti makanan berkarbohidrat dengan makanan yang berprotein

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat bisa membuat berat badanmu naik lebih cepat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengurangi makanan berkarbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang mengandung protein karena selain sebagai pengganti sumber energi, protein juga berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Gunakan olive oil sebagai pengganti minyak goreng

Kamu rindu dengan makanan yang digoreng atau ditumis? Tenang, kamu masih bisa menikmatinya dengan cara mengganti minyak goreng yang biasa kamu pakai dengan i yang tidak mengandung lemak jahat. Kamu bisa memesan berbagai menu makanan sehat dengan order catering sehat di Jakarta di GorryGourmet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia