10 Des 2016

7 Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Ada banyak jenis bisnis yang bisa kita geluti sebagai sumber penghasilan. Ada yang berskala besar namun tidak sedikit juga yang bersekala kecil (UKM). bagi Anda yang tidak memiliki banyak modal, maka usaha kecil menengah adalah yang paling cocok untuk digeluti. Diantara beberapa peluang usaha yang menjanjikan yang tidak membutuhkan modal besar adalah:


Bisnis di bidang kuliner

Ada banyak jenis pilihan kuliner yang bisa dicoba. Diantara beberapa hal yang tidak membutuhkan modal besar adalah:
  • Bisnis kuliner penyetan
  • Bisnis kuliner satu jenis makanan misalnya soto ayam, soto daging, atau bakso.
  • Kue apa makanan ringan

Jualan pulsa

Saat ini, kebutuhan akan pulsa semakin besar karena semakin banyak orang yang menggunakan smartphone mereka untuk online. Ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan di Indonesia walaupun pesaingnya juga tidak sedikit.

Usaha di bidang pertanian

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas atau jika Anda tinggal di pedesaan, peluang usaha pertanian dan kebun jagung adalah yang sangat menjanjikan karena hingga saat ini, kebutuhan pokok seperti beras serta sayuran dan termasuk juga jagung masih sangat besar.

Membuka retail sembako

Bagi Anda yang memiliki modal sedikit lebih banyak sama bisnis dibidang sembako terutama dengan membuka toko ritel untuk sembako bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan, terlebih jika Anda memiliki rumah di lokasi yang strategis sehingga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai ruko tempat usaha.

Bisnis laundry

Laundry adalah salah satu jenis bisnis yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Namun jika ingin bisa bersaing, usaha laundry Anda harus memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah: menawarkan servis cepat, bersih, rapi, dan selalu tepat waktu.

Menjadi blogger

Menjadi blogger adalah salah satu peluang usaha yang juga menjanjikan karena tidak membutuhkan banyak modal. Hanya saja, menjadi seorang program membutuhkan banyak waktu. Jika Anda memiliki minat menulis yang cukup besar, usaha menjadi blogger bisa sangat menjanjikan. Terlebih jika Anda adalah ibu rumah tangga yang tidak memiliki waktu terlalu banyak setiap hari. Peluang usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Selain menulis untuk blog sendiri, sebenarnya Anda juga bisa menulis untuk orang lain atau untuk blog lain atau hasil tulisan bisa juga dijual di forum-forum.

Membuka bisnis ritel

Jika sebelumnya saya menganjurkan Anda untuk membuka toko retail sembako, maka bisnis lain yang juga tidak membutuhkan modal besar adalah membuka toko ritel serba ada seperti makanan ringan, minuman ringan, hingga berbagai keperluan rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar