22 Okt 2016

Belanja Online, Bayarnya Via Setor Tunai

Siapa sih yang tidak suka belanja online akhir-akhir ini. Mulai dari yang muda hingga yang tua, sekarang sudah tidak aneh lagi jika mendengar jual beli online. Mungkin beberapa tahun lalu, online shop memang masih aneh dan masyarakat menaruh kecurigaan karena takut ditipu. Namun, hampir semua yang punya toko fisik di Indonesia juga membuka toko online.

Banyak sekali e-commerce yang menyediakan tempat untuk berjualan. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Saya sendiri juga salah satu orang yang juga jualan online di beberapa platform e-commerce Indonesia. Kelebihannya adalah saya tidak perlu susah-susah mengurus hosting dan membeli domain, tinggal bikin toko dan upload-upload produk, selesai. Meskipun saya juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat website toko online saya. Namun, faktanya kebanyakan malah transaksi terjadi di e-commerce.

Berbicara mengenai transaksi online yang sering saya lakukan, rata-rata saya menggunakan internet banking. Namun, untuk kamu yang tidak mempunyai rekening bank, kamu bisa menggunakan cara setor tunai. Apa bisa? Jawabnya bisa. Dompetku Plus mempunyai fitur yang membuatmu mudah untuk belanja online. Caranya adalah kamu daftar Dompetku Plus. Untuk mengisi saldo Dompetku Plus ini, kamu bisa melalui Alfamart. Saldo yang yang ada di Dompetku Plus ini bisa kamu gunakan untuk belanja online dan beberapa fungsi lainnya, seperti: transfer ke Bank lain, kirim antar Dompetku Plus, pembayaran belanja di Alfamart, isi pulsa Indosat, dan banyak lainnya. Intinya Dompetku Plus ini seperti dompet digital untuk dirimu.

Beberapa e-commerce, penyedia makanan, dan tiket penerbangan yang digandeng oleh Dompetku Plus ini adalah Matahari Mall, Cipika, Food Panda, Wellcomm, Harga Hot, Unipin, Indonesia Flight, dan sebagainya. Cukup banyak e-commerce yang didukung. Jadi, jika kamu memang sering berbelanja di e-commerce tersebut, tidak ada salahnya jika kamu juga membuat akun di Dompetku Plus. Kamu bisa menghemat tenaga dan semua transaksi tercatat di akun Dompetku Plus milikmu.

Tidak hanya dari sisi pembeli saja loh. Jika kamu juga seorang penjual di e-commerce seperti Matahari Mall, kamu juga bisa mencairkan dana yang kamu dapatkan dari penjualan barang di Matahari Mall melalui Dompetku Plus. Kamu juga bisa tarik tunai dana yang ada di akun Dompetku Plus milikmu. Benar-benar selayaknya kamu menggunakan dompet fisik sungguhan, bisa mengambil dan memasukkan uang semaunya. Dan kelebihan Dompetku Plus di sisi pencatatan transaksi yang sudah dilakukan serta tidak perlu susah-susah membawa dan takut kecopetan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia