19 Mei 2016

Tips Mengatur Pola Hidup Mendapatkan Manfaat Olahraga Untuk Tubuh

Melakukan olahraga pagi secara rutin sangat baik untuk kesehatan. Berbagai manfaat olahraga untuk tubuh di pagi hari sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Dipagi hari, anda dapat menikmati segarnya udara yang masih belum banyak tercemat oleh banyaknya asap kendaraan dan berbagai polusi lainnya. Selain kesegaran udaranya, suasana di pagi hari juga sangat mendukung untuk berolahraga, karena keadaan masih sepi belum banyak terganggun oleh arus hilir mudik dari berbagai kendaraan, sehingga anda bisa melakukan banyak kegiatan olahraga seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, dan berbagai olahraga lainnya. Namun tidak jarang kita susah melakukan olahraga pagi karena sulitnya terbangun di pagi hari. Berikut ini beberapa tips mengatur pola hidup agar anda bisa melakukan aktivitas olahraga pagi sebelum memulai aktivitas anda.

Pertama, tidur lebih awal. Malam hari merupakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda setelah lelah bekerja di siang hari. Sebelum anda mulai memejamkan mata, buatlah kondisi rileks untuk pikiran dan tubuh anda selama 30 menit. Setelah itu barulah anda tidur pada pukul 21.00 setiap malamnya.

Kedua, atur alarm agar anda dapat bangun sesuai rencana. Gunakan handphone atau jam weker anda untuk memasang alarm. Jika anda beristirahat dengan nyenyak, maka anda dapat terbangun pada pukul 03.30 dengan kondisi segar setiap harinya. Berolahraga pagi bisa dimulai pada pukul 04.30, waktu ini sangat cocok digunakan sebagai waktu berolahraga untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan.

Ketiga, tidur siang sewajarnya. Jika perlu, lakukan tidur siang tidak lebih dari 40 menit setiap harinya. Jika anda tidur siang terlalu lama maka anda akan kesulitan untuk memejamkan mata di malam hari, sehingga anda akan kesulitan bangun pagi dan berolahraga. Hal ini menyebabkan anda tidak mendapatkan manfaat olahraga untuk tubuh pagi hari yang baik untuk kesehatan anda.

Keempat, jauhkan alat komunikasi dari tempat tidur anda. hal ini akan menghindarkan anda dari keinginan mengecek handphone anda sehingga anda akan sulit tidur dengan nyaman lebih awal sebagaimana yang sudah direncanakan.

Kelima, hindari minuman mengandung kafein di malam hari. Minuman berkafein seperti kopi harus dihindari karena menyebabkan anda menjadi sulit untuk tidur, karena minuman ini dapat merangsang mata dan tubuh selalu terjaga. Hal ini dapat merusak jadwal sehari-hari anda maka dari itu manfaat olahraga untuk tubuh sangatlah penting untuk kesehatan kita.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia