Featured Post

Lowongan Kerja Kementrian Kehutanan 2016 Jakarta

Kementrian kehutanan dan lingkungan hidup membuka bakti rimbawan yang memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ada di indonesia untuk turut berkontribusi menjadi tenaga ahli bagi kementrian kehutanan. Tenaga ahli ini diperlukan dalam menjalankan dan menyukseskan program yang dilakukan oleh kementrian kehutanan terutama dalam menjalakan program yang menunjang pembangunan nasional. Oleh karena itu kementrian kehutanan membuka lowongan kerja bagi siapa saja yang memenuhi kualifikasi dan berminat untuk membantu menjalankan program kementrian kehutanan.

Ada banyak sekali masalah dalam bidang kehutanan di indonesia yang harus diselesaikan. Pasalnya berbagai masalah tersebut bisa mengancam keberlangsungan kondisi hutan yang ada di indonesia. Tak hanya itu tujuan pembangunan kehutanan juga bisa terganggu. Kementrian kehutanan dalam menjalankan program untuk pembangunan kehutanan membuat rangkaian usaha yang diarahkan dan direncanakan untuk mendayagunakan sumber daya alam secara maksimal dan lestari. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan antara manfaat hutan dan menjaga fungsi hutan pada semestinya. Untuk menjalankan program ini kementrian kehutanan membuka lowongan kerja sebagai tenaga pendukung operator computer dan penyusunan peta fungsi dan perumusan unit kompetensi.

Bagi anda yang tertarik dengan lowongan kerja yang diberikan oleh kementrian kehutanan ini ada baiknya anda tahu dimana kantor kementrian kehutanan. Kantor kementrian kehutanan berada di gedung manggala wanabakti blok i lantai 3 jl.gatoto subroto senayan jakarta indonesia 10207. Demi mewujudkan visi misi dan terlaksananya program kementrian akan menyeleksi tenaga pendukung operator computer terbaik berdasarkan lamaran yang masuk.

Persyaratan lowongan kerja kementrian kehutanan jakarta

Lowongan kerja yang dibuka oleh kementrian kehutanan saat ini sebagai tenaga pendukung operator computer penyusunan peta fungsi dan perumusan unit kompetensi memiliki gambaran pekerjaan sebagai berikut:
  • Pegawai bertugas untuk megumpulkan data bidang lingkungan hidup, kehutanan dan profesi atau jabatan
  • Membuat SOP pekerjaan dan jabatan,
  • Melakukan telaah data
  • Menerjemahkan standar internasional sebagai bahan penyusunan standar kompetensi
  • Menyusun konsep peta fungsi kompetensi
  • Menyusun konsep perumusan standar kompetensi
  • Menyusun konsep kerangka kualifikasi kerja nasional indonesia
  • Melakukan editing dan verifikasi standar kompetensi
  • Membantu pelaksanaan kegiatan rapat penyusunan standar kompetensi
  • Menyusun laporan hasil perumusan standar kompetensi sdm lingkungan hidup

Setelah anda mengetahui bagaimana gambaran kerja tenaga pendukung operator computer untuk kementrian kehutanan. Saatnya anda mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan untuk lowongan kerja tersebut :
  1. Pendidikan minimal s1
  2. Mampu mengoperasikan computer baik office, excel dan power point
  3. Mampu berbahasa indonesia dengan baik
  4. Mampu berbahasa inggris aktif
  5. Berkomitmen tinggi, jujur serta loyal terhadap lembaga
  6. Berdomisili daerah jabodetabek

Tata cara pendaftaran lowongan kerja kementrian kehutanan

Jika anda berminat untuk melamar pada posisi lowongan kerja kementrian kehutanan tersebut, berikut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan :
  • Permohonan lamaran ditujukan kepada kepala pusat perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia
  • Membuat surat permohonan disertai dengan kurikulum vitae yang menjelaskan data diri, pengalaman kerja dan kemampuan yang dibutuhkan seusai dengan persyaratan dan kualifikasi
  • Pelamar yang memenuhi syarat dan kualifikasi akan dipanggil pada bulan april tahun ini dengan membawa berkas lamaran yaitu :
  1. Ijazah terakhir
  2. Surat lamaran
  3. Foto copy ktp dan ktp asli
  4. Sertifikat seminar atau pelatihan yang telah diikuti
  5. Semua berkas tersebut dibawa sata melakukan sesi wawancara yang akan dilakukan di gedung pusat perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia kementrian lingkungan hidup di gedung manggala wanabakti blok v lantai 4 jakarta pusat

Kunjungi website www.carikerja.id untuk mencari lowongan kerja dan juga Lowongan Pekerjaan yang paling terbaru tahun 2016

Nah jika anda memenuhi semua kualifikasi dan memiliki pengalaman terkait tenaga pendukung untuk operator computer dan berdomisili di daerah jabodetabok, ada baiknya untuk segera melamar lowongan kerja yang satu ini. Pasalnya lowongan kerja ini waktu pendaftaranya sudah mendekati selesai untuk bulan ini. Segala bentuk rekrutmen yang dilakukan oleh kementrian ini tidak dipungut biaya sehingga sebaiknya anda berhati hati atas segala modus penipuan yang bisa saja mengatasnamakan dari kementrian.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments