10 Jan 2016

Cara Mengobati Jerawat Batu secara Alami dan Cepat

Jerawat batu atau nodulocystic merupakan jenis jerawat parah yang ciri khasnya berupa benjolan besar, dengan kista dan nodul yang meradang. Jerawat ini bisa berada di permukaan kulit mana saja, seperti muka, bahu, hingga bokong. Anda yang memilikinya tidak salah untuk mencoba menerapkan salah satu atau lebih cara mengobati jerawat batu secara alami dan cepat pada pembahasan di bawah ini.

1. Jus lemon

Lemon juga dipercaya dapat dengan cepat membuat jerawat menjadi kering dan akhirnya hilang. Kandungan L-absorbic acid yang termasuk ke dalam jenis antioksidan dipercaya dapat membantu kulit terjaga kebersihannya. Selain itu, jus lemon juga merupakan desinfektan alami dan penghancur bakteri penyebab jerawat. Untuk penggunaannya pun mudah. Anda hanya perlu menerapkan jus lemon ke area jerawat batu dengan menggunakan kapas.


2. Ganti produk kesehatan kulit

Bisa jadi, produk yang Anda pakai saat ini bukan membantu mengobati jerawat batu Anda, malah memperparahnya. Misalnya saja karena produk tersebut kaya akan sulfat, pengawet, ataupun bahan kimia berbahaya lainnya. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda meminta anjuran dokter, mengenai produk yang paling cocok untuk jenis kulit Anda.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel juga dipercaya sebagai obat jerawat alami yang ampuh. Dengan sifat antibiotik alaminya membuat cuka apel cocok untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahan dapur ini juga dapat menyeimbangkan pH kult, sehingga kulit lebih terjaga kebersihannya. Anda bisa coba mencampurkan cuka sari apel dengan air bersih dan diamkan dahulu di dalam pendingin. Selanjutnya jadikan ramuan tersebut sebagai toner.

4. Konsumsi makanan sehat

Sebaiknya hindari produk susu selama beberapa minggu hingga jerawat membaik. Periksa ke dokter kesayangan Anda untuk mengetahui apakah Anda mengidap alergi makanan tertentu. Perhatikan pula sistem pencernaan, konsumsi makanan beupa buah dan sayur, dan hindari makanan berlemak, berminyak, olahan, serta mengandung gula berlebih.

5. Masker madu

Madu merupakan antiseptik alami, sehingga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda bisa coba membersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu, terapkan madu mentah ke area yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

6. Minyak pohon teh

Cara mengobati jerawat batu secara alami dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak pohon teh. Sifat antimikroba pada minyak ini dapat membunuh virus, bakteri, hingga jamur. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan beberapa sendok gel lidah buaya. Selanjutnya terapkan ke kulit yang berjerawat. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari.

7. Aura Glow

Cara mengobati jerawat batu secara alami dan cepat dengan Aura Glow. Produk ini dijamin sangat aman karena sudah ada ijin resmi BPOM. Sedangkan produkcantik.net adalah toko online yang menjual Aura Glow Magic Cream

1 komentar:

  1. Kalo dulu aku sering pake madu untuk lulur muka, gak tiap hari sih, paling seminggu sekali atau 2 kali. sekarang udah berkurang jerawatnya. gak kayak dulu yang hampir tiap minggu ganti jerawatnya, mungkin mereka kompak ya jadi gantian gitu,, hehe

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia