10 Okt 2015

Samsung Galaxy J7 Kini Jadi Ponsel Favorit

Sejak Juni 2015 lalu Samsung Galaxy J7 ini telah dirilis. Banyak sekali orang yang tertarik dengan ponsel ini. Selain dari segi merk, yang memang Samsung memiliki kualitas bagus di pangsa pasar Android, dari segi spesifikasi juga menggoda. Di GSMArena, ponsel ini menjadi ponsel favorit untuk keluaran Samsung. Beberapa alasan mengapa banyak orang yang suka karena baterai ponsel ini tidak cepat habis jika dibandingkan dengan ponsel Samsung lainnya.

Tak hanya itu, mungkin dari segi harga juga ponsel ini masih dibilang lumayan murah untuk kualitas mendekati premium. Ponsel ini sudah mendukung teknologi 4G LTE. Namun, SIM yang mendukung 4G LTE hanya pada SIM 1 saja. Pada SIM 2 masih sebatas 2G. Hal ini adalah wajar, kebanyakan ponsel dual SIM saat ini juga seperti itu.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Samsung Galaxy J7 ini dilengkapi dengan RAM 1.5GB. Dengan RAM segitu, kamu lumayan lancar untuk menjalankan banyak aplikasi atau game yang berat. Memori internalnya juga cukup besar yaitu 16GB. Memori internal 16GB sepertinya memang menjadi standar ponsel dengan harga sekitar 2-3 juta. Saya menjumpai banyak sekali ponsel harga pertengahan dengan spesifikasi RAM 2GB dan 16GB.

CPU ponsel ini menggunakan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Mantap banget 'kan? Dengan spesifikasi seperti itu, aktivitas kamu di ponsel akan berjalan mulus.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy J7 ini tidak kalah memuaskan. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Sangat cocok buat kamu yang suka selfie. Sempat waktu itu saya Skyping dengan kakak ipar saya menggunakan Samsung Galaxy J5, video call-nya jernih. Kamera depan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 sama resolusinya. Jadi, buat kamu yang ingin membeli ponsel ini, jangan ragu dan khawatir mengenai kualitas kamera depannya.

Jika kamu suka hal yang kekinian, ponsel ini masih terbilang terkini karena menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Apa beda sistem operasi Lollipop dengan KitKat? bedanya adalah dari sisi optimasi baterainya Lollipop lebih hemat. Selain itu banyak fitur yang tidak didukung oleh KitKat namun didukung oleh Lollipop, salah satunya adalah Screen Recording aktivitas ponsel Android kamu.

Selain itu, layar ponsel ini sebesar 5.5 inci. Sangat cocok buat kamu yang suka memainkan game simulasi atau beraktivitas menggunakan ponsel. Saya sendiri sejak menggunakan ponsel 5 inci merasakan bagaimana nyamannya ngeblog ataupun blogwalking lewat ponsel.

4 komentar:

  1. Keren nih, samsung makin canggih aja. Buat pecinta samsung pasti akan termanjakan dengan hp ini

    BalasHapus
  2. ponsel samsung terkenal handal. saya udah pake android merek cina/taiwan.. ada aja cacatnya. dulu pernah pake galaxy mini, bagus, handal, cuma lemot berkat spek pas pasan (karena dulu android paling murah sih haha). gak enaknya samsung cuma satu: harganya lebih mahal hihi, tapi terjamin lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama om
      saya pake galaxy young, lemot karena spek-nya parah :D
      maklum dulu beli yang murah

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia