9 Okt 2015

Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 XL merupakan salah satu ponsel terbaru besutan Microsoft. Sepertinya Microsoft memang sedang getolnya memproduksi banyak ponsel pintar Lumia. Jika saya cek, banyak sekali seri Lumia yang dikeluarkan oleh Microsoft. Microsoft benar-benar ingin "perang" dengan Android dan iOS.

Beberapa orang memang sengaja memilih menggunakan Windows Phone karena kemudahannya dihubungkan dengan produk Microsoft lainnya. Selain itu, jika dibandingkan dengan Samsung, harga yang dibandrol oleh Microsoft untuk Lumia lebih murah dengan spesifikasi yang bisa dibilang hampir sama.

Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL

Di tahun 2015 ini kebanyakan ponsel pintar mengandalkan resolusi kamera. Banyak sekali ponsel pintar premium dengan harga di atas 3 juta memiliki resolusi kamera yang menakjubkan. Begitu juga dengan Microsoft Lumia 950 XL. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 20 MP. Bisa kamu bayangkan bagaimana kualitas ketajaman gambarnya. Selain itu, kamera selfie (kamera depan) ponsel Microsoft Lumia 950 XL ini beresolusi 5 MP. Sangat cocok buat kamu yang suka banget beraktivitas selfie.

Selain dari sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 3 GB. Kebanyakan ponsel premium memiliki minimal RAM 2 GB. Hal ini disebabkan karena aktivitas aplikasi pada ponsel premium yang menggila, sehingga dibutuhkan RAM yang besar untuk mengkover proses yang bekerja pada ponsel.

Dengan resolusi kamera belakang yang besar, Microsoft tentu saja tidak melupakan aspek memori internal. Semakin besar resolusi kamera belakang, maka semakin besar pula memori penyimpanan yang dibutuhkan. Memori internal Microsoft Lumia 950 XL ini berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu, yang mengagumkan lagi adalah memori eksternal yang bisa digunakan pada ponsel ini maksimal berkapasitas 200 GB. Bayangkan saja, bahkan MacBook yang saya pakai ini saja harddisk-nya berkapasitas 250 GB. Hampir saja kapasitas memori eksternal Microsoft Lumia 950 XL ini menyamai laptop.


Yang berbeda dari ponsel ini dengan ponsel pintar lainnya adalah kamu bisa menyambungkan ponsel kamu ke monitor. Gunanya adalah kamu bisa seakan menggunakan PC, padahal kamu sedang beraktivitas dalam ponsel. Sangat cocok buat kamu yang menyukai mobilitas.

Ponsel ini memiliki layar 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4. Dan yang paling penting adalah ponsel ini sudah mendukung 4G LTE.

Sistem operasi yang digunakan oleh Microsoft Lumia 950 XL ini sudah Windows 10. CPU yang digunakan oleh ponsel ini adalah Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Dengan CPU dan RAM seperti itu kamu tidak perlu takut menjalankan aplikasi yang berat.

Bagaimana dengan kapasitas baterainya? Kamu tidak perlu khawatir. Dengan spesifikasi perangkat keras seperti di atas, ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 3340 mAh.

Berapa harganya? Ponsel ini kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga sekitar 7,5 juta rupiah. Ponsel ini kabarnya akan dirilis November 2015 yang akan datang. Namun, untuk rilis di Indonesia mungkin Desember 2015. Buat kamu yang suka dengan produk Lumia, menabunglah dari sekarang.

1 komentar:

  1. Keren mas, bias pake fitur continuum smartphone ini.

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia