27 Agt 2015

Tips Memilih Sabun Mandi Cair yang Tepat

Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda dalam menentukan jenis sabun mandi yang digunakan, ada yang senang menggunakan sabun mandi cair namun juga ada yang lebih suka dengan sabun batangan karena jenis yang satu ini terbilang cukup hemat penggunanya. Selain dari segi bentuk juga ada yang memilih berdasarkan dengan wangi yang diberikan, sabun dengan aroma yang menenangkan jauh banyak dipilih dibandingkan dengan wangi yang menyengat, hal ini jugalah yang membuat produsen sabun senantiasa melakukan inovasi dan membuat produk-produk terbaru mereka.

Beberapa tahun lalu sabun batangan memang menjadi idola masyarakat, namun sekarang ini semakin banyak yang menggunakan sabun mandi jenis cair. Dengan banyaknya merk baru yang hadir di pasaran tentunya membuat kita bingung manakah yang benar-benar bagus dan tidak untuk kita. Dibandingkan dengan menanggung resiko efek samping karena salah pakai maka akan jauh lebih baik memilih yang tepat, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih sabun mandi untuk Anda:

  • Kenali jenis kulit, dengan cara ini kita bisa tau seandainya ada bahan yang tak cocok karena dapat menimbulkan reaksi alergen atau yang memang tak sesuai dengan kulit Anda, mengenali jenis kulit sangat penting untuk menentukan jenis sabun yang tepat, apakah Anda termasuk dalam kulit normal, kering, berminyak atau sensitif.
  • Perhatikan kandungan bahannya, tak hanya sabun melainkan tiap membeli produk apapun usahakan untuk selalu melihat komposisi bahan yang tertera pada label kemasan, cara ini cukup efektif menghindari bahan penyebab alergen dan juga bahan berbahaya dalam sabun.
  • Tester, uji coba perlu dilakukan untuk melihat apakah sabun tersebut benar-benar cocok untuk Anda atau tidak, cobalah pada bagian tangan, jika kiranya nyaman maka jadikan sebagai pilihan, namun jika tidak carilah yang lain.
  • Jangan lupa untuk selalu melihat tanggal kadaluarsa, hindari membeli barang yang sudah berada dalam masa kadaluarsa maupun mendekatinya.

Mudah bukan, cara tersebut wajib diaplikasikan siapa saja untuk mendapatkan sabun mandi cair yang tepat.

1 komentar:

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia