18 Agt 2015

10 Fase Seorang Blogger (Bagian 2)

Untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh, kamu sebaiknya membaca 10 Fase Seorang Blogger (Bagian 1) terlebih dahulu.

4. Fase Sadar Statistik Pengunjung


Ketika blog kamu sudah sesuai apa yang kamu inginkan, kamu masih akan dibayangi dengan harapan-harapan selanjutnya. Fase keempat ini sangat sering dialami oleh blogger, sadar statistik pengunjung. Lama kelamaan, kamu akan memperhatikan berapa jumlah orang yang mengunjungi blog kamu. Kamu akan merasa puas ketika pengunjung blog kamu kian hari kian bertambah banyak. Hal itu adalah hal yang wajar.

Mengapa sih kita harus memperhatikan statistik pengunjung? Jawabannya adalah karena statistik pengunjung merupakan gambaran tulisan kamu telah memenuhi kaidah ngeblog atau tidak. Selain itu, hal itu juga menjadi parameter tulisan kamu digemari atau malah membosankan. Tidak mudah meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke blog kita. Banyak hal yang kamu harus pelajari, mulai dari memahami tren yang sedang ada hingga teknik membuat judul dan konten yang menggoda. Selain itu, jumlah orang yang berada dalam pertemanan media sosial kamu juga mempengaruhi ketika artikel blog kamu bagikan.

5. Fase Tergiur Penghasilan dari Internet

Fase kelima ini akan kamu alami setelah kamu ngeblog lama, setidaknya minimal setahun. Kamu akan menyadari betapa sangat mungkinnya mendapatkan uang dari internet. Caranya adalah salah satunya dengan mempunyai blog dengan jumlah pengunjung yang banyak.

Hal yang sering kali menjadi tipu daya terhadap blogger pemula adalah langsung tergiur penghasilan di internet tanpa memahami seluk beluk dunia blogging. Kebanyakan mereka inginnya instan. Dan sayangnya tidak ada hal yang instan, bahkan dalam mendapatkan penghasilan dari internet.

Kapan saya tergiur mendapatkan penghasilan dari internet? Sekitar tahun 2010 saya mulai tertarik dengan Google AdSense. Namun, hingga saat ini saya belum pernah berhasil diterima oleh Google AdSense.

6. Fase Mulai Dapat Penghasilan

Tidak semua blogger bisa merasakan fase ini. Hanya beberapa blogger saja yang serius di bidangnya yang bisa mendapatkan penghasilan. Biasanya blogger akan mulai mendapatkan penghasilan setidaknya paling cepat adalah 6 bulan ngeblog. Enam bulan ini tentunya dengan bimbingan blogger lainnya yang lebih dulu mendapatkan penghasilan. Jika otodidak, saya ragu bisa secepat itu.

Saya mulai mendapatkan penghasilan dari internet sejak tahun 2012 lalu. Awal mulanya adalah dari job review. Kemudian saya mendapatkan penghasilan dari kemampuan saya membuat template blogger dan theme WordPress.

Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Mulai dari menjual kemampuan yang kamu punya, jasa pemasangan iklan, referral berkomisi, hingga menulis review. Setiap orang punya kelebihan masing-masing. Temukanlah kelebihan kamu yang bisa menghasilkan uang.

7. Fase Ketagihan Duit dari Internet

Ketika kamu sudah mendapatkan uang pertama kali dari internet, maka kamu akan ketagihan. Kamu akan lebih semangat lagi ngeblog. Begitu juga dengan saya. Hingga saat ini saya ketagihan mendapatkan uang dari internet. Sekedar bocoran, beberapa bulan ini saya sering mendapatkan job review. Hal ini dikarenakan banyak vendor yang menawarkan job review.

Bagaimana cara mendapatkan job review? Dari mana? Jawabnya adalah dari gabung komunitas atau menjalin pertemanan dengan para blogger yang juga aktif mendapatkan job review. Tidak mungkin mereka akan memberi tahu secara instan jika pertemanan kamu dan dia masih baru. Tentu saja harus ada jalinan saling percaya. Maka bangunlah pertemanan dengan mereka baik-baik.

Fase delapan hingga sepuluh bisa kamu baca di tautan ini: 10 Fase Seorang Blogger (Bagian 3).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia