24 Jun 2015

Keuntungan Menggunakan Mouse dan Keyboard Wireless

Di era ini menggunakan sesuatu yang tanpa kabel adalah hal yang membantu. Bayangkan saja jika perangkat komputer pribadimu penuh dengan kabel yang terhubung dengan perangkat lainnya. Misalkan dalam sebuah komputer pribadi setidaknya ada kabel yang terhubung dengan monitor. Ditambah lagi kabel dari monitor yang terhubung dengan stop kontak.

Belum lagi kabel untuk catu daya CPU. Ditambah lagi dengan dua kabel untuk printer. Dan hal yang paling dibutuhkan adalah mouse dan keyboard. Tentu saya kedua perangkat tersebut disambungkan dengan kabel. Betapa ribetnya jika kabel tersebut tidak tertata dengan rapi. Belum lagi jika kamu membutuhkan sound system tambahan. Melihatnya saja sudah membuat kepala pusing.

Dengan adanya teknologi wireless yang diterapkan pada mouse dan keyboard, setidaknya ini bisa mengurangi penggunaan kabel dalam sebuah komputer pribadi. Selain itu ada beberapa keuntungan lainnya.

Keuntungan Menggunakan Mouse dan Keyboard Wireless

Tahun 2014 lalu, saya memutuskan untuk mengganti mouse dan keyboard komputer pribadi saya. Awalnya mouse dan keyboard masih menggunakan kabel. Selalu saja saya melihatnya kadang bikin tidak mood untuk beraktivitas. Akhirnya karena memang keyboard saya sudah berumur, saya beli tahun 2007 lalu, dan baru diganti tahun 2014. Selama 7 tahun, keyboard berkabel saya menemani. Bentuknya sudah tidak perlu ditanyakan. Berdebu dan istri saya pun tidak mau memegangnya karena dia yakin banyak kuman di sana.

Hal itu terjadi karena memang komputer pribadi saya jarang terpakai karena saya lebih sering memegang laptop sejak kuliah. Dan hingga kini pun saya lebih suka menggunakan laptop untuk bekerja. Berikut ini adalah foto dari mouse dan keyboard wireless yang saya beli. Perangkat ini hanya dihubungkan dengan satu receiver yang berbentuk USB. Sangat ringkas untuk digunakan.


Terhitung dari November 2014 lalu hingga Juni 2015 ini sudah 7 bulan saya gunakan. Dan hingga saat ini saya sama sekali belum mengganti baterai untuk mouse dan keyboard-nya. Normalnya sih memang satu tahun untuk ganti baterai.

Keuntungan menggunakan mouse dan keyboard wireless ini adalah saya sudah terlepas dari kabel-kabelan yang bikin pusing. Meskipun tidak bisa dipungkiri masih menggunakan beberapa kabel. Mungkin saya lebih cocok pake iMac yang kabelnya cuma satu; ringkas sekali. Selain itu, jarak pemancarnya hingga 10 meter. Lumayan digunakan untuk orang malas yang ingin mengetik dan mengeklik dari kejauhan, apalagi jika layar yang digunakan besar, 27 inci.

Selain itu, perangkat ini sangat cocok bagi kamu yang sudah mempunyai anak kecil. Biasanya anak kecil suka banget menarik kabel hingga terjadi putus dalam. Biasanya saya juga menggunakan mouse tersebut jika memang sedang mendesain yang detail. Karena tidak mungkin saya menggunakan trackpad bawaan laptop saya, bisa-bisa keriting tangan saya.

Harga mouse dan wireless ini juga terhitung terjangkau. Dulu tahun 2011 saat saya pertama kali membeli mouse wireless saja --tanpa keyboard-- harganya 165 ribu. Saat itu, saya membeli mouse dan keyboard wireless ini dengan harga 210 ribu. Cukup menghemat, mengingat merk dari perangkat ini adalah Logitech yang diakui ketangguhannya oleh beberapa teman saya. Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga pengguna mouse dan keyboard wireless? Share juga dong pengalamanmu di sini.

6 komentar:

  1. jadi inget aku punya keyboard wirless lama gak di pakai sampai lupa

    BalasHapus
  2. jadi itu ya gan, keuntunganya

    BalasHapus
  3. Kok sama merk dan typenya. Enak apalagi kalau dibuat maen game wush wush deh. tahu tahu batreinya abis aja~

    BalasHapus
  4. Pengalaman pake mouse wireless si colokannya suka ilang lupa naro, padahal merk nya Logitech haha

    Buat keyboard wireless belum pernah coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ga ilang, masukin colokannya di tempat baterai kalo habis pake

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia