4 Jun 2015

Cegah Polusi Air dengan Membiasakan Hidup Sehat

Ada banyak sekali upaya yang bisa dilakukan untuk mencoba menanggulangi akibat polusi air agar tidak semakin meluas. Air menjadi salah satu elemen yang sifatnya mudah rusak dan apabila sudah terjadi maka bisa menjadi sumber kerusakan. Kondisi air yang kurang sehat menjadi tidak layak untuk dikonsumsi apabila dipaksakan maka tubuh akan memberikan reaksi. Salah satunya menjadi mudah sakit karena terganggu oleh adanya mikroba berbahaya di dalam air tersebut.

Salah satu upaya yang tergolong mudah untuk mencegah terjadinya polusi kebersihan air ialah dengan membiasakan hidup sehat. Yakni dengan membiasakan diri berjalan kaki atau bersepeda, ada beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukannya:

  1. Membantu mengurangi polusi udara yang menjadi penyebab kerusakan air dengan berjalan kaki atau bersepeda yang lebih ramah lingkungan.
  2. Aktivitas keluar rumah untuk segala keperluan menjadikan tubuh semakin sehat, sebab sama halnya dengan melakukan olahraga setiap hari.
  3. Menghemat pengeluaran rumah tangga, sebab dengan berjalan kaki atau bersepeda Kita tidak perlu membeli bensin dan membayar parkir.

Hidup sehat sebenarnya bisa didapatkan dengan melakukan hal kecil dan sederhana, salah satunya dengan jalan kaki maupun bersepeda. Hal ini akan mendatangkan banyak manfaat ketika mengetahui cara ini bisa membantu mengurangi proses pencemaran pada udara dan juga air. Hidup lebih sehat dan bebas dari kemungkinan terjadinya polusi air dengan selalu memanfaatkan sepeda atau memilih jalan kaki. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia