28 Mei 2015

5 Niche Blog Favorit

Dunia ngeblog memang tidak hanya sebatas menulis curhatan saja. Banyak variasi niche blog yang dapat menjadi acuan untuk memulai ngeblog. Tapi tidak semua niche blog yang ada merupakan niche favorit. Beberpa niche blog memang tidak begitu digemari karena kurang menarik. Bagi yang belum paham tentang niche, secara singkat bisa dipahami niche blog adalah blog yang fokus membahas satu tema saja. Niche blog juga terbagi menjadi beberapa model. Ada whole niche, broad niche dan juga themed niche. Yang akan kita bahas di sini bukan model niche tapi lebih ke arah tema blognya.

5 Niche Blog Favorit

Dari sekian banyak niche blog yang ada beberapa niche blog memang menjadi favorit banyak orang. Blog tipe ini disukai banyak orang karena memang berisi informasi yang mengasyikan. Mungkin ini bisa menginspirasi kamu yang ingin mulai ngeblog.

1. Food Blogger

Blog tipe ini memang sering sekali membuat para pembacanya menjadi kelaparan. Bagaimana tidak setiap entrinya memuat makanan-makanan enak yang menggugah selera. Biasanya sang admin blog memang orang yang suka jajan. Tapi bisa juga seseorang yang suka memasak. Food blogger ini juga banyak disukai oleh ibu-ibu yang suka berkreasi dengan masakannya di rumah. Dari tipe blog ini kita bisa menilai si admin blog. Apakah dia seorang yang suka jajan atau malah suka masak. Seorang food blogger yang suka jajan entrinya akan lebih banyak membahas makanan yang dia beli di luar.

2. Travel Blogger

Biasanya food blogger dan travel blogger ini memang jadi satu kesatuan. Hanya saja komposisi menulis pada travel blogger lebih banyak mengenai tempat-tempat wisata. Menjadi travel blogger memang hal yang menyenangkan, hanya saja dibutuhkan budget khusus untuk menjelajah. Dengan adanya travel blogger kita bisa memanfaatkan informasi suatu tempat tanpa perlu mengunjunginya. Mata kita juga akan dimanjakan dengan foto-foto indah dari berbagai tempat.

3. Beauty Blogger

Kebanyakan beauty blogger adalah perempuan. Tentu saja hal ini karena beauty blogger berkutat pada kosmetik, cara make up dan tip trik make up. Mereka yang menjadi beauty blogger adalah perempuang-perempuan yang pintar berdandan. Mereka bisa menyulap mata mereka yang sipit jadi terlihat lebih besar dengan menggunakan eyeshadow atau trik trik lainya. Tidak hanya cara berias mereka juga sering menuliskan tip trik untuk merawat wajah.

4. Fashion Blogger

Beauty blogger memang mempunyai sedikit kemiripan. Hanya saja fashion blogger lebih fokus kepada model pakaian yang sedang ngetrend. Fashion blogger tidak hanya dari kalangan perempuan saja, ada juga fashion blogger pria. Hanya saja memang jumlahnya lebih sedikit ketimbang perempuan. Setidaknya kalau kamu sedang mati gaya bisa merujuk pada blog mereka untuk referensi gaya busana terbaru.

5. Mommy Blogger

Disela-sela kesibukan mengurus rumah tangga, beberapa ibu memang menyempatkan diri untuk menulis di blog. Sehingga terciptalah trend mommy blogger. Jadi memang sudah banyak ibu-ibu rumah tangga yang memiliki blog. Kebanyakan isi blog mereka adalah seputar parenting. Tidak jarang juga seorang mommy blogger merangkap menjadi food blogger. Karena memang kegiatan masak memasak erat hubungannya dengan mereka. Membaca blog mereka memang

Itulah beberapa niche blog yang sedang populer. Kalau blog kamu termasuk yang mana nih?

6 komentar:

  1. daddy blogger juga banyak ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak
      tapi jarang nulis ttg anaknya kalo daddy

      Hapus
  2. sangat membuka wawasan, ... ruginya orang ndak kenal google. ternyata internet maha luas.. thanks for nice info.

    BalasHapus
  3. Blogging Blogger
    Maksud saya blog yang secara khusus bahas seluk beluk Blogging. Termasuk tips dan trik ngeblog yang menyenangkan dan menghasilkan..
    Coba tebak, adakah Blogger yang seperti itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas
      blog ini dulu pengennya aku bikin seperti itu
      tapi ... ah sudahlah, saya kurang telaten :D
      akhirnya blog ini mulai campur2 isinya

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia