25 Okt 2014

Tutorial Editor Foto Hello Kitty Collage

Semakin banyak orang yang ber-selfie ria semakin banyak juga aplikasi Android untuk mengedit foto. Belakangan yang populer adalah Cam360. Macam-macam editor foto dengan kelebihannya masing-masing menjadi daya tarik tersendiri.

Ada aplikasi editor foto untuk kecantikan. Dengan aplikasi semacam ini kamu bisa membuat fotomu kelihatan lebih cantik. Ada juga editor foto jenis scrapping book. Dengan aplikasi ini  mungkin foto mu tidak bisa kelihatan cantik. Tapi terlihat lebih menarik dengan banyak hiasan ala scrapping book.

Salah satu editor foto yang mengusung konsep scapping book salah satunya adalah Hello Kitty Collage. Aplikasi ini official milik Hello Kitty. Rating di Play Store untuk aplikasi ini cukup bagus


Cara Mengedit Foto Dengan Hello Kitty Collage

Ada dua cara untuk mengedit foto di Hello Kitty Collage. Kamu bisa menggunakan template yang sudah disediakan atau pun berkreasi dengan imajinasimu sendiri. Pada tutorial kali ini akan diajarkan bagaimana mengedit foto tanpa template bawaan dari Hello Kitty Collage. Berikut caranya.

Download aplikasi Hello Kitty Collage di Play Store. Setelah itu buka aplikasi. Pilih "New" untuk mulai mengedit.


Pilih "Not use template".


Pada bagian bawah pilih opsi "Photo" untuk memilih foto yang akan di edit.



Pilih "Gallery" untung memilih foto yang ada di dalam gallery. Jika ingin mengambil langsung dari kamera pilih "Camera". Atu jika ingin mengambil dari aplikasi lain pilih "Other app". Kamu juga bisa mengambil foto dari Facebook dengan memilih opsi "Facebook". Foto yang saya ambil kali ini adalah foto dari gallery. Kamu bisa memilih langsung lima foto sekaligus. Tapi kali ini saya hanya akan mengambil tiga foto saja.


Memotong Foto Dengan Macam-macam Bentuk

Klik salah satu foto untuk memotong foto. Jika foto telah kamu pilih maka akan muncul opsi di bawah. Untuk memotong foto pilih opsi "Crop".



Pada bagian bawah ada macam-macam bentuk potongan yang bisa kamu pilih. Tarik ke samping untuk memilih macam-macam potongan. Pilihlah yang sesuai dengan keinginanmu.


Kamu juga bisa membesarkan atau mengecilkan bentuk potongan dengan cara menyusutkan atau membesarkannya dengan kedua jarimu. Setelah selesai, pada kanan atas klik "Done". Lakukan cara yang sama untuk memotong foto-foto yang telah kamu pilih.

Menambahkan Latar Belakang Pada Foto

Pada bagian bawah pilih opsi "Background". Pilihlah latar belakang yang sesuai dengan keinginan. Klik "Close" jika telah selesai memilih latar belakang.


Menambahkan Teks 

Kamu juga bisa menambahkan teks dengan macam-macam font pada foto editanmu. Caranya mudah, pada bagian bawah pilih opsi "Text".



Ketikalah teks sesuai keinginanmu. Untuk mengganti warna klik tab "Color" sedangkan untuk mengganti font klik "Font". Setelah selesai klik "Done".


Menambahkan Sticker

Untuk mempercantik gambar kamu bisa menambahkan berbagai macam stiker. Klik opsi "Sticker" pada bagian bawah.


Pilihlah stiker yang kamu inginkan. Setelah itu klik "Close". Aturlah stiker dengan menggesernya. Kamu juga bisa mengecilkan atau membesarkan ukurannya.


Setelah selesai mengatur posisinya simpan gambarmu dengan klik "Save" pada bagian kanan atas.


Jika kamu ingin membuat album dengan nama yang kamu inginkan, klik "Create new Album". Setelah itu klik "Done".


Centang pada salah satu album lalu klik "Save". Foto hasil editan kamu otomatis akan tersimpan di gallery.


Bagaimana? Mudah, 'kan? Selamat mencoba :)

5 komentar:

  1. aplikasi foto editor di hp merupakan aplikasi yang aku sukai, karena lebih mudah berkreasi, ga repot bikin template lagi, ga repot mengira-ngira ukuran font bisa terbaca ga nantinya

    sayang aku cari aplikasi ini untuk versi desktop ga ada yang benar2 memuaskanku, pakai inkscape/gimp aku ga mahir, nyari di chrome web store belum ada

    makanya aku menantikan semua aplikasi android bisa jalan di Chrome, biar gampang bikin poster

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sih aplikasi wizard macam ini amat dibutuhkan
      tapi kalo aku sih pake inkscape aja cukup

      Hapus
  2. oalah, baru sadar, aku komen di entri tulisan enny, aku kira ini tulisan john yang di reshare dari juvmom.

    BalasHapus
  3. Wah mantap nih hello kitty nya jadi keren :3

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia