25 Mei 2014

Cara Mendapatkan Uang melalui Halaman "Tentang Saya"

Siapa sangka ternyata dari sebuah halaman "Tentang Saya" kamu bisa mendapatkan uang. Mungkin ini adalah hal konyol yang pernah ada menurutmu, namun sekali-kali tidak. Terkadang memang celah keberhasilan itu berawal dari hal-hal yang sebelumnya dianggap remeh. Salah satu contohnya adalah halaman "Tentang Saya" di blog kamu.

Kebanyakan blogger membuat halaman "Tentang Saya" secara serampangan, kadang malah dalam sebuah blog tidak ditemukan halaman "Tentang Saya". Hal ini sangat disayangkan, karena bisa jadi halaman "Tentang Saya" ini adalah awal ladang penghasilan internet kamu.

Cara Mendapatkan Uang melalui Halaman "Tentang Saya"

Untuk dapat mengetahui cara mendapatkan uang melalui halaman "Tentang Saya", saya akan mengajak kamu untuk melakukan analisis yang sedikit mendalam. Analisis ini tentunya mengenai halaman "Tentang Saya".

Mengapa Harus Ada Halaman "Tentang Saya"

Mungkin masih banyak blogger di luar sana yang meremehkan peran halaman ini. Jika boleh saya tanya, jika ada dua blog yang satu mempunyai halaman "Tentang Saya" sedangkan satunya lagi tidak memilikinya, manakah yang lebih kamu sukai?

Tentu jawabnya adalah blog yang mempunyai halaman "Tentang Saya". Melalui halaman tersebut, pengunjung bisa tahu mengenai kamu. Pengunjung mulai menjalin rasa dengan pemilik blog. Entah itu rasa kagum, biasa saja, atau perasaan lainnya. Saya pun terkadang ketika mengunjungi blog seseorang, maka yang biasanya saya cari adalah halaman "Tentang Saya". Saya ingin tahu siapa sih penulis blog tersebut. Dengan mengetahui penulisnya, kamu akan tahu kira-kira tulisannya seputar apa.

Dari halaman ini juga sangat terlihat keseriusan sang pemilik blog atau tidak. Kebanyakan blog dummie tidak memiliki halaman tersebut. Maka kesimpulannya adalah halaman "Tentang Saya" setidaknya menunjukkan bahwa blog tersebut bukan blog dummie.

Keuntungan Membuat Halaman "Tentang Saya"

Sangat jelas keuntungan membuat halaman "Tentang Saya" adalah untuk melakukan personal branding. Melalui halaman tersebut, kamu bisa menggambarkan siapa dirimu. Meyakinkan pembaca tentang kapabilitas dirimu. Terkadang kamu tidak boleh terlalu merendah dalam menulis siapa dirimu. Karena mungkin saja ada orang yang ingin meng-hire orang yang mempunyai kemampuan seperti kamu.

Cara Mendapatkan Uang dari Halaman "Tentang Saya"

Setelah melalukan personal branding, jangan lupa sebarkan halaman tersebut ke media sosial. Ketika halaman itu sudah menyebar, maka sangat memungkinkan orang yang membutuhkan rekan akan menghubungimu.

Apakah cara tersebut benar-benar menghasilkan uang? Jawabnya, ya! Saya sudah mencobanya. Dengan modal melalui halaman "Tentang Saya", saya menjelaskan tentang blog ini diasuh oleh siapa saja dan masing-masing kemampuan penulisnya. Jika kamu perhatikan di bagian bawah artikel ini, kamu akan menjumpai kolom "Tentang Penulis". Di sana saya menggambarkan siapa saya dengan ringkas namun mengena.

Ternyata dengan apa yang saya tulis, ada orang yang ingin berekan dengan saya. Hingga kini, alhamdulillah saya masih berekan kerja dengannya hingga telah mengerjakan empat projek yang lumayan besar. Jadi, jangan pernah menyepelekan hal yang terlihat sepele karena bisa saja rejeki datang dari sana. Terkadang blogger tidak melulu mendapatkan penghasilan langsung dari blognya berupa iklan atau jasa ulas, namun bisa dalam bentuk yang tidak langsung, yaitu tawaran kerja sama sesuai kemampuanmu. Menarik, bukan? Selamat mencoba :)

20 komentar:

  1. ini sama dengan menjual diri yak? :v

    BalasHapus
  2. aku dapat tawaran untuk mendesain rumah, tapi ga pernah aku jawab (ga sesuai kemampuan) hehe. bisa dilempar ke kamu ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga bisa desain rumah, Ko
      beda jurusan :D
      kalo desain template bisa, hehe

      Hapus
    2. oh iya beda hee :D
      hm..aku malah bingung halaman 'about me' mau diisi apa hee

      Hapus
    3. iya beda :)
      ya diisi tentang kemampuan SEO koko
      lumayan ko, kalo misal tiba2 orang yang butuh SEO nyasar ke blognya koko
      kan jadi duit tuh :D

      Hapus
  3. Tapi cara ini butuh waktu yang agak lama dari cara pasang iklan. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih lama?
      pengalamanku cara ini malah lebih cepat
      aku daftar Google AdSense ditolak mulu, malah dapet penghasilan dari pasang "Tentang Saya" :D

      Hapus
  4. ugh...

    bagiku menjelaskan tentang diri sendiri adalah bagian yang paling sulit dari pembuatan halaman "Tentang Saya".

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, emang menjelaskan diri sendiri itu lebih susah :D
      itulah kenapa mengkritik orang lain lebih mudah dibanding mengkritik diri sendiri

      Hapus
  5. Oooo...ternyata penting ya.... makasih infonya...saya rapihin dulu deh bagian ini di blog... Nggak kepikir sejauh itu soalnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emang penting loh :)
      selamat merapihkan

      Hapus
  6. Setuju dengan cara ini Mas!! ^_^
    Kemarin saya baru aja kepikiran buat nambahin "Tentang Penulis" diakhir setiap tulisan.. Saya pikir tentu ada rasa yang berbeda memang ketika kita membaca artikel dari blog yang jelas tertera siapa penulisnya dengan yang tidak.
    Selain bisa meyakinkan pembaca juga bisa menjalin silaturahmi kelak jika ada yang membutuhkan.

    BalasHapus
  7. oke deh bos,,, nanti saya coba deh semoga aku berhasil

    BalasHapus
  8. Salam kenal kang Iskael [manggilnya gitu yah ???]

    Saya jadi sadar bagaimana menjaga kualitas tulisan di blog untuk memperkenalkan 'tentang saya' ...

    Mesti serius nih sekarang, karena diluar sana, mungkin ada yg benar2 mau nyempatin diri untuk ngecek, siapa sih penulis blog ini ... :D

    Semangat :D
    Salam kenal lagi .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga :)
      panggil saja Iskael gapapa :D
      setiap hari, halaman 'Tentang Saya' di blog ini ada yang ngunjungi kug
      makanya halaman itu sangat penting

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia