24 Apr 2014

Berapa Resolusi Cover Tampilan Twitter yang Baru?

Beberapa orang yang sebelumnya belum menikmati tampilan baru Twitter, kini bisa menikmatinya. Pagi tadi saya menerima notifikasi pengubahan tampilan baru ini via email. Setelah saya aktifkan, saya iseng mengganti cover Twitter baru tersebut. Ternyata saya tidak menemukan berapa ukuran yang pasti dari cover Twitter ini.

Hal inilah yang sempat membuat saya berang. Berkali-kali saya unggah gambar, selalu saja tidak menghasilkan tampilan yang memuaskan. Akhirnya saya menemukan kira-kira resolusi cover tampilan Twitter yang baru dengan mengalami beberapa uji coba. Berikut ini adalah resolusi cover tampilan Twitter menurut Iskael.

Resolusi Cover Twitter yang Baru

Awalnya saya berasumsi bahwa ukuran cover Twitter adalah 1190x320 piksel. Namun setelah saya unggah, hasilnya tidak memuaskan. Kemudian saya berasumsi lagi dengan mencoba menggunakan gambar berukuran besar, yaitu 1500x500 piksel. Namun, lagi-lagi tidak memuaskan.

Kemudian saya membuat asumsi baru dengan ukuran 1600x600 piksel dengan menandainya di bagian-bagian tertertu sehingga bisa dideteksi ukurannya. Berikut ini adalah gambar yang saya gunakan.

Cover ukuran 1600x600 piksel

Dengan gambar tersebut menghasilkan tampilan cover yang setidaknya bagus, namun tidak semua bagian terlihat. Ukuran yang terlihat dari cover 1600x600 piksel adalah 1600x400 piksel.

Tampilan Twitter 1

Karena saya mendapatkan tampilan yang seperti di atas, kemudian saya berasumsi bahwa ukuran cover Twitter adalah 1600x400 piksel. Namun, setelah saya unggah, tampilan kacau kembali. Dari beberapa uji coba tadi, saya mencoba untuk mengunggah gambar seperti di bawah ini. Resolusinya 1600x600 piksel.

Cover Uji Coba

Saya sengaja memberikan empat titik pada setiap pojoknya dan bagian hitam di atas dan bawah. Saya ingin mengetahui apakah benar, bagian hitam atas dan bawah ini akan hilang/tidak ditampilkan. Selain itu, apakah empat titik hitam di bagian pojok ini akan muncul di cover. Kemudian inilah hasil gambar ini setelah diunggah sebagai cover.

Empat titik muncul

Dari beberapa uji coba ini, kemudian bisa dirumuskan bagaimana cara membuat cover Twitter yang baik. Berikut ini adalah skema cover yang saya buat.

Rumus Cover Twitter

Tampilan Twitter ini memang agak merepotkan. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menemukan solusinya. Semoga pembahasan resolusi cover Twitter ini membantu orang yang sedang bingung menemukan resolusi cover Twitter yang sebenarnya. Penasaran kenapa bisa begitu? Selamat mencoba :)

13 komentar:

  1. Saya juga sudah menikmati tampilan twitter baru, namun untuk cover Saya tidak merubahnya karena saat pindah tampilan sudah menyeseuaikan dengan ukuran cover. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asik dong
      kalo dulu sih aku ga seberapa ngurusi Twitter
      baru2 ini saja ngurusi :D

      Hapus
  2. sip john, kalau sempet aku praktekin @rio2000 udah dapet tampilan baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mencoba :)
      nanti tahu sensasinya :D

      Hapus
  3. sekadar menyimak, ga terlalu minat seh sama jejaring yang satu ini... dan memang ga punya akun tweet heheheheee

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu juga berpikir begitu
      tapi ... zaman telah mengubahnya :D

      Hapus
  4. Sudah lihat tampilan Twitter yang baru. Dan..saya nggak suka! Karena tampangnya jadi mirip Facebook. Saya pakai tampilan yang lama saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ... ukuran font-nya terlalu besar yah

      Hapus
  5. Saya malah belum coba setting covernya. :D

    Cek dulu. . .

    BalasHapus
  6. membantu john, kalau mau ganti cover twitter, langsung ingat tulisan ini, biar bisa tahu agar teks/gambarnya ga kepotong

    BalasHapus
  7. Makasih gan udah dicoba..sempet bingung karena image ga bisa nurut2...browse n ketemu blog agan dan berhasil hore hore...

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia