12 Jan 2014

Download CCleaner yang Mendukung untuk OS X Mavericks

Bagaimana jika kamu merasakan ada yang aneh dengan browser kamu yang semakin terasa berat saat dibuka? Tentu hal ini sangat tidak menyenangkan. Bahkan terkadang browser sampai mengalami crash karena memory dumping akibat "sampah" yang tersimpan di browser.

Bagi seorang blogger, tentu browser adalah senjata utama yang digunakan untuk ngeblog dan aktivitas blogwalking. Aktivitas inilah yang membuat browser semakin hari semakin berat karena menyimpan data dari halaman yang dikunjungi sebelumnya. Meskipun terkadang kamu bisa mengatur pengaturan masalah cache di browser, namun ini tidak berlaku untuk semua orang. Banyak orang yang masih bingung dalam pengaturan detail dalam browser.

CCleaner Memudahkan Aktivitas Ngeblog

Untuk itu diperlukan perangkat yang mudah dipahami dan tentunya mudah digunakan. Mungkin kamu sudah mengenal aplikasi CCleaner ini. Saya pun sudah mengenal aplikasi ini sejak awal ngeblog tahun 2010 lalu. Sekedar iseng pagi ini mencari-cari apakah ada aplikasi CCleaner ini untuk Mac OS X, pasalnya karena beberapa tahun lalu belum tersedia untuk versi Mac OS X.

Instalasi CClenaer

Instalasi CCleaner pun mudah seperti aplikasi lainnya di Mac OS X. Kamu tinggal melakukan drag dan drop, CCleaner pun sudah terinstal. Namun ketika saya buka, ada peringatan bahwa CCleaner tidak mendukung dengan sistem operasi yang saya pakai, yaitu OS X Mavericks 10.9.

Unsupported OS  >_<

Menyebalkan bukan? Namun, saya tidak berhenti di sana. Saya terus mencari CCleaner yang mendukung untuk OS X Mavericks. Alhasil, saya temukan yang mendukung untuk OS X Mavericks. Berikut ini adalah tampilan CCleaner di MacBook saya.

CCleaner OS X Mavericks

Download CCleaner untuk OS X Mavericks

Jika kamu pengguna OS X Mavericks juga, kamu bisa mengunduhkan langsung di laman berikut ini. Setelah CCleaner di-download, silakan lakukan instalasi dengan drag dan drop saja. Lalu klik icon CCleaner di folder Applications kamu. Mudah bukan? Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. bagusnya pakai ccleaner tiap berapa waktu?

    aku kalau bersih2 gambar langsung shift+del :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap ngerasa berat aja yo
      karena tiap orang beda2
      tidak semua hal bisa pake shift+del

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia