10 Nov 2013

Solusi LittleIpsum Yang Crash di Mac OS X Mavericks

Untuk orang yang bergelut di dunia web dan desain pasti tidak asing dengan "Lorem Ipsum". Lorem ipsum adalah kata-kata yang digunakan untuk menggantikan teks yang belum diketahui nantinya diisi dengan apa.

Dulu ketika saya masih menggunakan Mac OS X Snow Leopard dan Lion, LittleIpsum ini masih berjalan dengan normal. Namun sejak saya upgrade ke Mac OS X Mavericks, LittleIpsum mengalami crash. Saat di-launch masih bisa, yang error saat proses generate kata-kata.

Setelah saya googling saya juga menemukan bahwa tidak hanya saya yang mengalami hal seperti itu. Semua pengguna LittleIpsum dengan Mac OS X Mavericks mengalami hal yang sama. Lantas bagaimana solusinya? Berikut ini adalah solusi yang aku temukan.

Gunakan Aplikasi Sejenis LittleIpsum

Karena saya belum menemukan iktikad dari developer LittleIpsum untuk memperbaikinya, akhirnya saya mencari aplikasi sejenis LittleIpsum. Di App Store ada beberapa aplikasi sejenis LittleIpsum; mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Berikut ini adalah beberapa aplikasi tersebut.

Sejenis LittleIpsum

Saya pun memutuskan untuk memilih LoremBuilder. Mengapa? Tentu saja karena gratis. Dua dari empat aplikasi sejenis LittleIpsum berbayar. Mungkin fiturnya banyak. Namun, sejauh ini saya masih puas dengan LoremBuilder. Berikut ini adalah tampilan LoremBuilder.

LoremBuilder

Secara tampilan LoremBuilder mirip dengan LittleIpsum. Namun yang saya suka adalah fitur "Begin with Ipsum" yang tidak dimiliki oleh LittleIpsum. LittleIpsum generate kata-katanya benar-benar acak, tidak seperti LoremBuilder yang kita bisa mengaturkan dengan awal "Lorem ipsum dolor sit amet, consectur ... ". Untuk aplikasi ini aku rate 4 dari 5 lah dari sisi fungsional. Untuk pengguna LittleIpsum di Mac OS X Mavericks, cepatlah berpindah ke lain hati. LoremBuilder lebih bagus. Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. Saya sudah menjadi pengguna LittleIpsum sejak waktu masih menggunakan OS X Lion tahun lalu dan saya merasa kesulitan ketika LittleIpsum crash di OS X Mavericks.

    Terima kasih atas solusinya.

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia