Featured Post

Cara Masuk Dark Mode di Dashboard Blogger

Dark mode sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Banyak website yang menyediakan dark mode. Kalau iskael.com ini ya memang belum ada dark mode-nya. Saya masih malas edit-edit template blogspot lagi. Hehe.

Kecanduan dark mode ini membuat beberapa orang menjadi tidak nyaman ketika mereka masuk light mode. Bahkan di ponsel pintar saat ini sudah mendukung dark mode.

Buat kalian yang suka dengan dark mode dan kalian pakai Blogger, kalian pasti agak kurang nyaman karena dasbor Blogger ini masih tidak menyediakan fitur dark mode.

Namun, bukan berarti tidak bisa memodegelapkan dasbor Blogger yah. Saya punya tips buat kamu yang suka gelap-gelapan. Berikut ini caranya.

Cara Membuat Dasbor Blogger Jadi Dark Mode

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah kamu download dulu browser Opera. Mengapa harus pakai Opera? Karena saat ini—setahu saya—yang punya fitur ini ya Opera dan Arc Browser. Sedangkan Arc Browser tidak semua sistem operasi didukung. Paling aman ya pakai Opera.

Setelah itu kamu install Opera di komputer kamu. Selanjutnya silakan berinternet seperti biasanya. Misalkan kamu buka dasbor Blogger.

Di bagian Setting ada pilihan "Force dark theme on pages", klik bagian itu.

Voila! Sekarang jadi dark mode, 'kan?

Tak hanya itu sih, kalian juga bisa memaksa tampilan blog lain menjadi dark mode. Berikut ini adalah contohnya, saya mengunjungi www.iskael.com yang secara default tidak punya dark mode, namun tetap bisa dimodegelapkan dengan fitur Opera yang satu ini.

Bagaimana, menarik 'kan Opera ini untuk dicoba?

Sebenarnya jika dieksplorasi lagi, browser Opera ini banyak fitur tersembunyinya. Kamu bisa menemukannya seiring dengan sering memakainya untuk kebutuhan sehari-hari.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. saya kapok pakai opera
    iklannya mengganggu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar-bentar, iklan?
      iklannya yang bagian mana bang?
      bukannya opera sudah dibekali adblock ya?

      Delete

Post a Comment