Featured Post

Yahoo Rasa Google

Terlambat sudah. Itulah yang saya lihat pagi ini. Tampilan Yahoo serasa Google.


Harusnya Yahoo melakukan itu di tahun 2007. Di mana saat itu banyak orang yang gila berselancar di internet dan enggan dengan tampilan Yahoo yang penuh dengan berita—yang rasanya banyak orang tidak suka dibanding sukanya—dan iklan tentunya.

Yahoo juga melewatkan saat banyak orang yang percaya pakai Yahoo Messenger. Bahkan dulu YM ini sangat digemari hingga tahun 2012 lalu. Seandainya YM tetap di-maintain dengan baik, mungkin di hape kita sekarang memakai YM, bukan WhatsApp.

Tapi begitulah dunia. Terus berputar, terus memberikan kesempatan yang lainnya untuk mencicipi posisi atas. Ahh, semoga saja Yahoo tidak kukut dan menutup layanan emailnya. Karena setidaknya dengan adanya Yahoo, Google tidak terlalu semena-mena. Bahaya jika monopoli. Sebenarnya terasa kok sekarang bahayanya!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Setelah baca ini, aku langung cek ke TKP, ternyata Yahoo emang udah berubah. Bagus yang sekarang, karena benar-benar mencerminkan mesin pencari yang simpel dan gak membingungkan pemula. Eh, berarti tumpukan berita di Yahoo dulu itu mungkin udah gak laku ya John?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ga laku, karena menditraksi orang yang mau cari sesuatu. Dan uniknya, Yahoo ini ditopang oleh Bing. Bing juga lagi dikabarkan bakal memasukkan ChatGPT. Seru sekali sepertinya peperangan mesin pencari. Apalagi Google juga mulai kelabakan dengan datangnya ChatGPT.

      Delete

Post a Comment