Featured Post

5 Cara Memutihkan Gigi Alami Untuk Hempas Gigi Kuning

Gigi  putih dan sehat berperan besar menambah rasa percaya saat berinteraksi sosial. Karena dapat mencerminkan kepribadian seseorang, bahwa orang tersebut memiliki sifat rajin, dan detail. Selain itu, juga menambah kenyamanan seseorang di sekitar ketika sedang mengobrol. Serta enak di pandang. Namun, untuk memiliki gigi putih bersih dan sehat tidak semudah yang di pikirkan. Ada kebiasaan harian yang sering dilakukan malah membuat gigi menjadi kuning, misalnya seperti minum kopi, teh, dan soda, merokok, atau mengonsumsi makanan manis. Lalu bagaimana cara mengembalikan gigi kuning menjadi putih bersih dan sehat. Berikut beberapa cara memutihkan gigi alami yang wajib Anda ketahui. 

Cara Mengembalikan Putih Gigi Secara Alami

Cara-cara di bawah ini bisa Anda praktikan di rumah agar gigi kembali putih bersih.

1. Menyikat gigi dengan menggunakan baking soda

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan putih alami gigi adalah dengan mencampurkan baking soda ke dalam air. Anda bisa menggunakan perbandingan 2:1. Baking soda atau soda kue bersifat abrasive, sehingga ampuh mengikis noda atau plak gigi yang membandel. Selain itu, baking soda juga mampu mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri mulut karena bersifat alkali. Untuk hasil yang maksimal lakukan penyikatan gigi dengan baking soda setiap dua minggu sekali hingga gigi tampak putih dan bersih. 

2. Membatasi makanan dan minuman yang terlalu manis dan asam

Cara selanjutnya, Anda bisa mulai membatasi konsumsi minuman dan makanan yang terlalu manis dan asam. Konsumsi kopi dan teh dapat menyebabkan gigi menjadi kuning karena memiliki kandungan asam yang terlalu tinggi. Selain itu mengonsumsi makanan manis juga dapat menyebabkan gigi berlubang sehingga menjadi sarang bakteri penyebab masalah mulut dan gigi. Mulailah menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan. Anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi guna meningkatkan produksi jumlah air liur dalam mulut. Sehingga kondisi dalam mulut tidak kering dan berfungsi membunuh bakteri secara alami.

3. Membersihkan gigi dengan siwak

Siwak merupakan batang tanaman yang di klaim ampuh menjaga kesehatan gigi dan gusi. Membersihkan gigi dengan siwak dapat mengurangi plak gigi, serta dapat membunuh bakteri penyebab masalah gigi dan mulut karena bersifat anti-bakterial alami.

4. Mengonsumsi buah-buahan

Ada beberapa buah-buahan yang dapat membantu Anda memutihkan gigi secara alami jika rutin di konsumsi. Contohnya, buah stroberi. Stroberi mengandung asam askorbat, dan asam malat yang berfungsi membersihkan noda dan plak pada permukaan gigi, membunuh bakteri, dan memberikan sensasi kesegaran dalam mulut. Buah lain yang bisa Anda konsumsi untuk memutihkan gigi adalah buah apel, buah nanas, buah lemon, dan buah pepaya.

5. Rutin menyikat gigi

Cara terakhir untuk memutihkan gigi adalah rutin menyikat gigi. Pastikan Anda menyikat gigi 2-3 kali dalam sehari dengan cara yang benar dan dengan pasta gigi yang tepat. Pastikan Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan-bahan terbaik seperti silica, hydrogen peroxide, perlite, pryrophosphates, dan fluoride. Salah satu rekomendasi merk pasta gigi terbaik untuk memutihkan gigi kuning secara cepat adalah Pepsodent. Anda bisa menggunakan produk pasta gigi dari Pepsodent seperti Pepsodent Action 123 Charchoal. Pasta gigi ini memiliki kandungan arang berkualitas tinggi disertai dengan kandungan lemon, yang ampuh menghempaskan gigi kuning secara cepat. Sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments