Featured Post

Begini Cara Mudah Memilih Merk TV LED Yang Bagus

Pada saat ini TV LED merupakan jenis TV yang  menjadi  primadona dan paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Sehingga produsen merk TV LED saling berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya. Berikut beberapa rekomendasi merk ternama yang bisa Anda jadikan acuan sebelum membeli TV LED. 

Sekilas tentang TV LED

Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi merk, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa itu TV LED? TV LED merupakan TV yang menggunakan teknologi led (light-emitting diode) dan merupakan dari sebuah pengembangan TV LCD. Untuk menghasilkan cahaya, biasanya led memanfaatkan dioda semikonduktor. Selain itu TV LED diklaim memilki banyak keunggulan daripada TV LCD atau TV tabung. 

Salah satu kelebihannya adalah memiliki desain yang elegan dan tipis. Hal ini karena TV LED menggunakan sebuah teknologi backlighting. TV LED juga memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti dapat digunakan untuk dijadikan layar PC atau handphone, dapat menonton video atau mumatar lagu dari flashdisk. Selain itu TV LED juga diklaim lebih awet, perawatannya lebih mudah. 

Tips memilih TV LED yang bagus

Sudah paham kan apa itu TV LED? Sekarang langsung saja ke tips cara memilih TV LED yang bagus.

1. Sesuaikan ukuran TV LED dengan ruangan

Sebelum Anda membeli, pastikan Anda menyesuaikan ukuran TV LED ayang akan dibeli dengan ruangan yang sudah Anda sediakan. Biasaya di pasaran TV LED memiliki ukuran mulai 32 inch, hingga 75 inch. Setelah mengetahui ukuran TV LED, selanjutnya sesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan diletakkan TV LED. Anda dapat menggunakan rumus perhitungan tata letak TV LED dalam ruangan yaitu 1/3 x ukuran ruangan. C ontoh ruangan Anda berukuran 6x6meter, maka 1/3 dari 6 meter adalah 2 meter, maka TV LED yang dibutuhkan sebesar 75 inch.

2. Cek spesifikasi TV LED

Cara selanjutnya, adalah cek spesifikasi TV LED sebelum membeli. Anda bisa cek bagian HDMI, pastikan TV tersebut minimal memiliki 2 port HDMI. Kemudian cek bagian audio TV, dan cek refresh rate nya untuk mengetahui kualiats gambar yang dihasilkan. 

3. Bergaransi

Pastikan TV LED yang anda beli memiliki garansi yang cukup panjang. Hal tersebut berfungsi untuk mengklaim kerusakaan yang mungkin saja timbul setelah beberapa saat setelah TV LED Anda pakai. 

Rekomendasi merk TV LED terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih TV LED yang bagus, berikut beberapa rekomendasi merk yang bisa Anda jadikan acuan. 

1. Samsung

Pasti Anda tidak asing dengan merk Samsung, merk ini sangat terkenal dalam menjaga kuliatas elektronik yang dipasarkan. Tidak hanya jago di ponsel, merk ini terkenal dengan produk TV LED-nya. Salah satu produk terbaik TV LED nya adalah Samsung UA49MU6300. TV LED ini memiliki layar berukuran 49 inch, dan dilengkapi dengan teknologi quantum dot display yang mampu memberikan kualitas gambar terbaik karena memiliki palet satu miliar warna.

2. Sony

Sony LED TV 48w650D merupakan produk TV LED dari merk Sony yang memiliki kualitas gambar Ultra HD 4, dilengkapi teknologi x-reality pro sehingga memberikan sensasi gambar lebih nyata dan memanjakan mata.

3. Xiaomi

Merk terbai selanjutny adalah Mi  LED TV 4A dari Xiaomi. TV LED ini memiliki kualitas gambar full HD, dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 8GB, RAM 16 GB, serta remote yang terkonfigurasi dengan Google Asistant. Itulah beberapa merk TV LED terbaik, sebenarnya masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin mencari rekomendasi TV LED atau eletronik lainnya, Anda dapat mengunjungi situs ceklist.id.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments