9 Jun 2021

Review OPPO Reno 5: Lebih Unggul dari Versi Sebelumnya

Sebelumnya, kehadiran dari OPPO Reno 4 sudah banyak menyita perhatian publik pasalnya tidak adanya NFC. Oleh sebab itu, OPPO Reno 5 hadir untuk melengkapinya yang disertai dengan NFC. Review OPPO Reno 5 tidak cukup hanya di situ. 

Keunggulan lain sudah menanti di depan mata dengan beberapa upgrade-an dari versi sebelumnya. Oleh sebab itu, jika ingin mengetahui lebih lanjut maka Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

Review OPPO Reno 5 HP Terkini

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan ini banyak dilirik oleh para penggemar HP OPPO. Beberapa reviewnya dari para pengguna pun sudah tayang, sehingga bisa Anda jadikan sebagai penilaian tersendiri sebelum membelinya. 

1. Desain 

HP OPPO Reno 5 ini memiliki keunggulan yang sama dengan sebelumnya yaitu mengenai dimensi yang dimiliki. Tidak begitu besar tapi juga tidak begitu kecil, sehingga pas untuk digenggam. Berbicara mengenai berat, maka berat ponsel ini juga lumayan ringan sehingga tidak akan membuat tangan pegal. 

Perbedaan dengan HP OPPO Reno 4 adalah desain dari panjangnya yang lebih pendek 1 milimeter, namun tidak akan terasa saat memegangnya. Memegang Reno 4 atau Reno 5 tampak terasa sama saja. Hanya saja yang membedakan adalah cover bagian belakang yang dimiliki kedua HP tersebut.

Permukaannya lebih memiliki tekstur serta tidak akan meninggalkan bekas noda sidik jari, namun tetap saja nyaman digenggam. Warna belakangnya juga sangat menarik karena memberikan desain gradasi warna yang berbeda dengan sebelumnya. 

Proses dari Diamond Spectrum ini mampu menampilkan beragam banyak warna yang menarik bahkan jika dilihat dari sudut yang berbeda. Memiliki efek Reno Glow yang menambah detail kilauannya. 

OPPO Reno 5 dibekali dengan beberapa port yang sangat berguna yaitu jack audio 3,5, serta port untuk USB dengan Type C seperti pada umumnya. 

2. Layar

Memiliki ukuran layar selebar 6,4 inci yang dilengkapi dengan resolusi Full HD+ membuatnya terasa lapang saat digunakan untuk nonton Youtube maupun bermain game. Untuk versi Reno 5 ini, tidak mengusung dual punch hole seperti pada Reno 4 sehingga bisa lebih lebar dan nyaman. 

Selain itu, HP dilengkapi dengan panel AMOLED yang dapat memberikan warna kaya serta gambar yang detail. Tak hanya itu, karena dengan fitur tersebut bisa memberikan sensor fingerprint pada layar ponsel serta cukup cepat dalam hal memindai sidik jari. 

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layar dari HP Reno 5 ini yaitu memiliki sertifikasi Netflix dan Amazon Prime Video, sehingga bisa membuat para pengguna menonton film dengan resolusi yang tinggi. 

Untuk guliran layar atau scroll bisa dilakukan dengan sangat halus karena memiliki Refresh Rate 90 Hz dan menyediakan Gorilla Glass 5 yang dapat meminimalisir dari goresan. Tak hanya itu, teknologi pada SGS Eyecare Displaynya dapat mengurangi cahaya biru sehingga bisa menjaga mata Anda. 

Terdapat juga fitur always-on display, sehingga bisa dikustomisasi dan memiliki efek edge lighting saat ada panggilan masuk maupun pesan dan bahkan notifikasi jika Anda mengaturnya. Untuk fitur bawaannya sangat sayang jika diuninstall, sehingga Anda hanya perlu menggunakannya secara maksimal.

3. Kamera Profesional

Pada kameranya memiliki empat kamera yang terdapat di belakang HP. Untuk komponen dari kameranya sendiri yaitu kamera utama dengan resolusi 64 MP, sensor ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, serta mono 2 MP, sedangkan untuk kamera selfienya sendiri hingga 44 MP. 

Kameranya sangat berkelas dan bisa digunakan pada berbagai kondisi, bahkan Anda bisa membuat konten menarik hanya dengan menggunakan HP OPPO Reno 5 karena di sini sudah disediakan berbagai fitur menarik. 

Memiliki AI Highlight Video sehingga bisa mendeteksi cahaya di sekitar secara otomatis serta meningkatkan kualitas dari video Anda. Untuk hal tersebut, maka HP ini akan menerapkan algoritma Ultra Night Video serta Algoritma Live HDR yang akan membuat konten Anda akan terasa lebih hidup. 

Terdapat juga AI Mixed Portrait sehingga bisa menggabungkan video potret serta latar belakang yang memberikan efek video eksposur ganda terhadap ponsel kesayangan Anda ini. Bahkan konsep artistik sudah bisa dimaksimalkan.

4. Performa Juara

Dibekali dengan performa menarik yaitu Snapdragon 720G yang digabungkan dengan RAM 8 GB sehingga menghasilkan kinerja yang berkualitas. Jika membeli HP OPPO Reno 5, maka bisa dipastikan bahwa bisa multitasking seperti bermain game dengan menonton youtube dengan lancar. 

5. ColorOS 11

Dijalankan dengan ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11, sehingga sistem operasinya akan terasa sangat ringan dan halus ketika Anda menggunakannya. Beberapa fitur barunya yang sangat menarik bisa Anda temui. 

Terdapat game space juga yang dapat menaikan performanya sekaligus bisa menyingkirkan gangguan notifikasi saat Anda sedang bermain game. HP ini bisa memberikan kemampuan translate artikel pada layar hanya dengan menggunakan swap tiga hari saja. 

Untuk OPPO sendiri tidak memberikan kamera kedua di bagian depan karena ingin memaksimalkan fitur Smart AirControl yang telah tersedia sebelumnya. Bahkan Anda juga bisa menggulirkan layar saja tanpa adanya aplikasi tambahan yang harus diinstal. 

Sayangnya, HP ini memiliki aplikasi bawaan yang cukup banyak dan mengganggu berdasarkan pada review OPPO Reno 5 ini.  Namun, jika Anda tidak malas maka untuk aplikasi tersebut masih bisa di uninstall, namun jangan sampai menghapus aplikasi Soloop dan Relax. 

Mengapa demikian? Karena aplikasi ini cukup menarik yang bisa Anda gunakan secara maksimal. Contohnya saja, untuk Solopp adalah aplikasi editing video yang mudah dan cocok untuk mengedit konten tiktok. 

Sedangkan, untuk Relax yaitu aplikasi yang menyajikan beberapa macam suara dari berbagai kebutuhan. Bisa seperti kebutuhan yoga atau bahkan Anda membutuhkannya untuk relaksasi. Suaranya sangat unik dan banyak pengguna yang menyukainya. 

6. Baterai

Kapasitas baterai yang disuguhkan yaitu 4.310 mAh, sehingga saat penggunaannya normal maka akan bertahan selama seharian penuh. Bisa dibilang bahwa baterainya tidak terlalu besar untuk ukuran mAhnya, karena masih banyak HP dengan spesifikasi baterai di atasnya seperti 5000 mAh.

Akan tetapi, berdasarkan review OPPO Reno 5 bahwa dengan menggunakan aplikasi PCMark, maka bisa mencapai 16 jam 20 menit yang bisa dibilang bahwa cukup lama. Anda perlu membuktikan jika digunakan untuk beberapa aktivitas lain agar lebih terjamin.  

Untuk pengecasannya juga cukup cepat kamera dilengkapi dengan teknologi 50W Flash Charging yang bisa hanya dengan 30 menit pengisian maka baterai akan mencapai 79%. Sedangkan, jika ingin mengisi secara penuh maka membutuhkan waktu sekitar 49 menit. 

Untuk mendapatkan HP OPPO Reno 5 dengan kualitas bagus, maka Anda bisa menghubungi toko online terpercaya di Bhinneka.com. Anda akan mendapatkan harga yang bersaing dan produk berkualitas. 

Jika Anda sudah yakin untuk menentukan pilihan berdasarkan review, langsung saja kunjungi Hp Oppo Terbaru Bhinneka. Akan dipastikan bahwa Anda mendapatkan customer-experience yang baik. Selain itu, Bhinneka juga melayani permintaan produk dalam jumlah banyak, sehingga cocok dijadikan partner bisnis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar