Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

2 Okt 2020

5 Tempat Berlibur di Sekitar Jakarta

Jakarta menjadi lokasi unsur budaya yang ada di seluruh Indonesia berpadu. Walaupun menjadi daerah yang begitu padat, provinsi yang satu ini menjadi ibukota yang sangat menarik di Asia. Contohnya saja, Kota Tua yang menawarkan berbagai peninggalan sejarah dari masa penjajahan Belanda.

Waterbom Jakarta

Selain itu, daya tarik yang dimiliki Jakarta juga ada pada perkembangannya yang tidak pernah berhenti. Anda bisa dengan mudah menikmati lezatnya makanan berkelas internasional di sini, atau jajan di tempat pedagang kaki lima. Bahkan, setelah lelah berlibur, Anda bisa berbelanja di pusat perbelanjaan mewah atau pun di pasar tradisonal.

Ingin hiburan di malam hari? Anda bisa melihat penampilan dari musisi sembari menikmati indahnya gemerlap lampu Jakarta. Bila menginginkan suasana yang tenang, kunjungi Kepulauan Seribu yang berlokasi di utara Jakarta. Jika Anda bingung memilih destinasi mana saja yang akan dikunjungi, berikut beberapa rekomendasi tempat berlibur selama Anda menghabiskan waktu di Jakarta.

Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol, destinasi wisata ini adalah museum 4 dimenasi yang pertama di Jakarta. Seperti nama yanjg dimilikinya, tempat ini berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. Di sini, Anda akan menemukan grafis, mural hingga lukisan yang terlihat hidup. Selain itu, di tiap sudut dari museum ini mempunyai spot foto yang lucu.

Agar bisa menikmati keseruan di Alive Museum Ancol, Anda hanya perlu membayar Rp 25 ribuan agar bisa masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, sedangkan untuk masuk e Alive Museum Ancol, Anda harus membayar Rp 100 ribuan per orang. 

Wisata Kuliner Pecenongan

Dari puluhan tahun yang lalu, Pecenongan menjadi destinasi wisata kuliner yang begitu tenar. Wisata Kuliner Pecenongan biasanya ramai dikunjungi dari ham 6 sore sampai jam 2 malam. Hidangan yang sangat terkenal di Wisata Kuliner Pecenongan adalah martabak dan olahan seafoodnya. Walaupun demikian, berbagai hidangan juga tidka kalah lezat.

Selain jajanan kaki lima, di Wisata Kuliner Pecenongan juga terdapat restoran yang sudah buka dari puluhan tahun yang lalu. Untuk masalah rasa, Anda tidak perlu khawatir, semua rasa masakan di sini terjamin kelezatannya. Wisata kuliner dengan panjang 600 meter ini berlokasi di Sawah Besar. Anda bisa sampai di Wisata Kuliner Pecenongan dengan menggunakan kendaraan pribadi, transportasi online atau pun transportasi umum.

Plaza Indonesia

Bila ingin membeli barang bermerek namun ingin lebih hemat, Anda dapat mengunjungi Plaza Indonesia. Berlokasi di jalan MH Thamrin, mall ini terdiri dari 3 lantai. Plaza Indonesia memang memberikan pengalaman belanja yang mewah, deretan barang mahal tersaji di sini. Tak hanya berbelanja, Anda juga dapat menikmati lezatnya hidangan yang berasal dari restoran.

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan berlokasi di kawasan Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pari. Pantai Pasir Perawan merupakan pantai dengan pasir yang bersih dan putih, selain itu air lautnya juga begitu jernih. Berbagai kegiatan yang mengasyikkan bisa Anda lakukan di sini seperti menyelusuri hutan dengan menggunakan sampan, memancing hingga snorkeling.

Anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Perawan dengan menggunakan kapal Pelni. Biasanya, kapal Pelni berangkat dari Marina Ancol. Harga sewa kapal mulai dari Rp 40 ribuan per orang, sedangkan harga tiket masuk ke pantai hanya Rp 2 ribuan per orang.

Waterbom Jakarta

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Waterbom Jakarta menjadi wahana yang sering dikunjungi masyarakat Jakarta ketika akhir pekan. Berbagai wahana pun tersedia di sini mulai dari Speedslide, The Whizzard, The Hairpin hingga Aquatube. Harga tiket masuk ke Waterbom Jakarta Rp 100 ribuan untuk anak-anak serta Rp 170 ribuan untuk orang dewasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar