Featured Post

HP Vivo Y91C, Pilihan Android yang Awet untuk Bermain Game

Jika membahas soal android, maka ada berbagai macam pilihan yang bisa Anda beli, diantaranya Samsung, Oppo, Xiaomi, dan yang lagi naik daun yaitu Vivo dengan seri Y91C. Ponsel besutan negeri tirai bambu tersebut pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2019 lalu. 

Mengusung layar lebar dan prosesor octa core, tentu saja HP Vivo Y91C sangat cocok digunakan untuk menonton video hingga game. Nah, bagi Anda yang tengah dilanda kebingungan dengan pilihan seri HP Vivo Y91C atau HP lainnya, ulasan berikut ini mungkin bisa membantu Anda memberi pertimbangan.

Bermain Game Lebih Seru dan Lama dengan Vivo Y91C

HP Vivo Y91C dibekali dengan baterai berkapasitas tinggi yaitu 4.030 mAh yang dapat bertahan lama berkat dukungan sistem manajemen dayanya yang cerdas. Sistem ini juga mengontrol pemakaian aplikasi secara otomatis sekaligus memprioritaskan aplikasi mana yang paling penting berjalan di latar belakang. 

Kapasitas baterai Vivo Y91 yang jumbo ini, memungkinkan Anda untuk bermain game maupun streaming video dalam waktu yang lama. Smartphone ini juga bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, Vivo Y91 dapat bertahan seharian bahkan berhari-hari. Nilai benchmark PC World yang dimiliki baterai ini mencapai 15 jam lebih.

Kamera dengan Teknologi Al

HP Vivo Y91C memiliki sebuah kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP. Menariknya, kamera Y91C telah mengadopsi algoritma Al yang dapat menyempurnakan wajah Anda secara otomatis. Anda pun bisa mengaturnya secara manual. Berkat Al, kualitas foto yang profesional bisa diperoleh dengan mudah.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya, sensor kamera depan 5MP ini terbilang kecil. Sementara, HP lain sudah terpasang dual piksel front camera. Namun, pengguna seolah diobati dengan sensor kamera belakang yang cukup besar, lengkap dengan fitur flash didalamnya.

Performa yang Tangguh untuk Multitasking

Soal performa, HP Vivo Y91C ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dapur pacu Y91C telah mengandalkan prosesor octa core MT6762R 12nm dengan kecepatan up to 2.0GHz. Vivo mengklaim bahwa prosesor Y91C tersebut mampu menjalankan operasi ponsel dengan cepat, stabil, dan konsumsi daya yang rendah. 

Sementara, dilihat dari skor Antutu, perolehan prosesor milik Vivo Y91C sebesar 69000 point. Hal tersebut berkat penggunaan chipset mediatek Helio P22 MT6762 dengan kombinasi prosesor Arm Cortex A53 4x2.0 GHz, Arm Cortex 4x 1.5 GHz arsitektur 64 bit, dan pengolah grafis VR GE 8320. Secara keseluruhan, penampilan Vivo Y91C tidak terlalu buruk, bahkan mampu mengoperasikan game-game standar.

Kapasitas Memori Besar

Performa yang baik, tentu tidak akan lengkap tanpa persediaan kapasitas memori yang besar. Nah, Vivo Y91C dibekali dengan memori internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa menyimpan lebih banyak foto dan dokumen penting, tanpa harus mendelete file yang sudah ada. Dipadu dengan prosesor octa core, membuat Vivo Y91C makin tangguh untuk bekerja secara multitasking. Sementara, untuk kapasitas RAM hanya 2GB yang pastinya terbilang kecil dibanding HP lain keluaran terbaru.

Terlepas dari keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y91C diatas, Anda harus tahu beberapa fitur lain yang tidak dimiliki oleh HP ini. Salah satunya yaitu tidak ada USB type C. Meski terbilang opsional, tidak dipungkiri jika USB type C ini memiliki transfer data yang lebih baik ketimbang tipe standar pada umumnya. Selain itu, HP Vivo Y91C juga tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging maupun wireless charging. Mengingat kapasitas baterainya yang besar, tentu akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengisi penuh kembali.

Itulah beberapa ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y91C. Meski terbilang minim fitur, setidaknya HP ini cukup oke digunakan sehari-hari dalam waktu cukup lama. Begitupula sebagai persediaan etalase toko Anda, pasti ada saja pelanggan yang mencari HP dengan kriteria unggulan seperti yang dimiliki oleh Vivo Y91C. 

Dimana anda bisa mendapatkannya? Anda bisa membelinya di salah satu toko online terpercaya, yaitu Bhinneka.com. Di toko online ini, anda bisa menemukan berbagai variasi hp vivo asli sehingga anda tidak perlu khawatir. Jadi, tunggu apa lagi? Segera cek harga HP Vivo Bhinneka dan dapatkan hp vivo favorite anda ya! 


Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Kalau saya rencana mau yang y19
    Saya termasuk penyuka merk ini, hape yang saya gunakan saat ini adalah tipe y15
    Sudah saya subscripe channel YT, ayo semangat buat video baru

    ReplyDelete

Post a Comment