Featured Post

Spesifikasi Bor Listrik Murah dengan Kualitas Terbaik

Sebagai pekerja dibidang konstruksi atau pertukangan, maka perlengkapan alat yang dibutuhkan harus tersedia. Salah satunya adalah keberadaan bor listrik yang penting pada saat-saat tertentu. Bahkan, bor listrik tidak hanya dibutuhkan oleh pekerja konstruksi saja, melainkan beberapa orang yang hobi dibidang kerajinan atau mendekor rumah dengan tema Do It Yourself (DIY). Mengingat banyaknya produk bor listrik murah yang ada dipasaran dari berbagai merek, ada baiknya untuk mengetahui manakah yang sebaiknya dipilih.


Nah, apa sajakah faktor yang menentukan untuk membeli produk bor listrik murah? Simak pula beberapa referensi produk bor listrik populer dan berkualitas dibawah ini.

Belilah Set Mesin Bor Sekaligus dengan Mata Bor

Salah satu kriteria membeli mesin bor yang baik adalah memastikan bahwa set bor listrik murah tersebut sudah termasuk dengan set mata bornya. Ya, ada beberapa jenis mata bor yang akan digunakan sesuai fungsinya. Jadi, sangat disarankan pula untuk memilih set mesin bor dengan mata bor lebih dari satu. Tidak harus semua, cukup lengkapi mata bor yang biasanya sering digunakan seperti mata bor untuk obeng, bor, dan sanding drum.

Mata Bor untuk Obeng

Bor listrik ada yang bisa digunakan sebagai bor dan ada juga yang digunakan sebagai obeng. Nah, mata bor yang digunakan sebagai obeng disebut dengan mata baut. Fungsinya, untuk mengencangkan baut. Ada baut dengan ujung plus, ada pula yang berbentuk minus. Karena kegunaannya masing-masing mata baut yang beragam, maka lebih baik belilah set mata baut dengan berbagai ukuran.

Mata Bor untuk Bor

Kemudian, mata bor untuk bor guna melubangi media. Pada umumnya, mesin bor memiliki mata bor berukuran 10 sampai dengan 13 mm. Tentu saja, ukuran mata bor ini tergantung dari jenis media yang akan dilubangi. Beberapa media yang mungkin bisa dilubangi oleh mesin bor adalah kayu, tembok, plastik, batu, hingga baja.

Mata Bor untuk Sanding Drum

Ada juga mesin bor yang berguna menyediakan sanding drum atau mata bor ampelas. Tujuannya, untuk menghaluskan kayu. Biasanya, mata bor ampelas ini akan dibutuhkan bagi Anda yang hobi mengerjakan proyek DIY atau proyek dengan bahan dasar kayu.

Setelah mengetahui pentingnya set mata bor listrik, pastikan untuk cek bagaimana bor listrik baterai akan bertahan. Disarankan, untuk memilih daya baterai bor listrik nirkabel yang cukup besar dan mampu bertahan 3-4 jam. Lain halnya jika Anda memilih bor listrik kabel, cukup pastikan colokan listriknya mudah dijangkau ya. Yuk, coba cek beberapa produk bor listrik murah berikut!

Bosch GBM 320

Bor listrik dari produsen Bosch satu ini bisa dibilang populer karena sering digunakan oleh para profesional ataupun sekedar mengerjakan home improvement (DIY). Bor listrik Bosch GBM 320 membantu mempermudah pekerjaan Anda berupa melubangi material atau bahan konkret berupa aluminium, kayu, dan lain-lain. Ada juga jenis bor listrik yang bisa digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut.

Berat bor GBM 320 ini hanya 1 kg saja dan memiliki desain yang ramping, sehingga lebih memudahkan pengguna untuk bekerja di tempat yang sempit atau area terbatas. Bagian gagang juga ramping dan ergonomis, jadi lebih nyaman saat dipegang. Ada beberapa ventilasi udara guna menjaga supaya motor mesin tetap dingin ataupun tidak overheat, sehingga mampu bekerja lebih optimal. Harga bor listrik Bosch ini dijual Rp520.000.

Maktec MT 653

Pilihan bor listrik murah dan berkualitas untuk profesional adalah Maktec MT 653. Dijual seharga Rp570.000, Maktec MT 653 ini sangat ideal untuk pekerjaan yang berhubungan dengan besi, seng, alumunium, kayu, pemasangan atap baja ringan, perakitan papan PCB, hingga instalasi furnitur. Meski demikian, produk ini cocok digunakan pada skala rumah tangga, skala industri, dan perbengkelan. Dengan ukurannya yang ringkas, Maktec MT 653 mudah dioperasikan hanya dengan 1 tangan saja.

Nah, itulah beberapa referensi produk bor listrik murah berkualitas yang bisa Anda pilih. Lebih lengkapnya, sila cek harga bor listrik Makita, harga bor listrik Krisbow, dan produk lainnya di situs Bhinneka.com. Baik skala kecil atau besar, Bhinneka siap melayani Anda. Bhinneka, Belanja Bisnis Jadi Praktis.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments