Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

23 Apr 2020

Tips Pilih Tempat Jual Mobil Bekas dengan Layanan COD

Memiliki budget terbatas namun ingin memiliki mobil, mobil bekas bisa menjadi pilihan untuk Anda. Memang, berbagai anggapan negatif mengenai mobil bekas banyak bermunculan, dan tidak bisa dihindari. Namun, jika Anda bisa memilih tempat jual mobil bekas terpercaya, sepertinya tak akan ada lagi anggapan tersebut.


Pertumbuhan kendaraan semakin lama semakin meningkat. Hal ini membuat industri mobil di tanah air berkembang begitu pesat. Hal ini bisa dilihat dari data penjualan mobil baru tahun demi tahun, capaiannya secara terus menerus mengalami kenaikan. Tak ingin kalah dengan mobil baru, mobil bekas pun demikian. Mobil bekas mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

Fakta inilah yang menunjukkan jika mobil bekas hingga sekarang menjadi pilihan untuk sebagian besar masyarakat. Sebelum Anda menjadi bagian tersebut tak ada salahnya mengetahui pertimbangan memilih mobil bekas dan cara pemilihannya.

Memilih Mobil Bekas? Mengapa?

Mengapa harus membeli mobil dalam keadaan bekas? Jika pertanyaan ini diluncurkan, jawaban utamanya adalah karena terbatasnya dana. Beda dengan mobil baru yang memiliki harga tinggi. Mobil bekas mempunyai harga yang murah, sehingga kita tetap dapat menggunakan uang untuk kebutuhan lain.

Selain itu, pembiayaan kredit juga lebih mudah dilakukan. Jika Anda memilih tempat jual mobil bekas yang memberikan fasilitas kredit, tentu saja prosesnya akan jauh lebih mudah dan cicilannya juga jauh lebih murah. Biasanya, mereka akan mengiklankan mobil yang akan dijual, sehingga Anda tak perlu kerepotan mencari mobil ke dealer.

Tips Pilih Tempat Jual Mobil Bekas Terbaik

Agar tidak salah dalam mengambil pilihan, berikut tips memilih penjual mobil bekas profesional, antara lain:

1. Pastikan penjual memiliki kredibilitas

Jika Anda memilih penjual secara online, pastikan kembali jika penjual tersebut memiliki kredibilitas, contohnya mereka berani memberikan garansi jika ternyata mobil yang Anda pesan tidak sesuai dengan yang mereka tawarkan.

2. Hindari tergiur dengan harga miring

Membeli mobil second dengan harga murah sudah pasti begitu menggiurkan, namun jangan salah. Ada rupa ada juga barang, ini harus diketahui dengan baik. Hindari membeli mobil yang asal murah. Anda harus berhati-hati saat melakukan inspeksi bersama montir.

Jika harga yang diberikan terlalu murah, bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran, bisa jadi mobil tersebut merupakan mobil bekas banjir, bekas kecelakaan atau hanya sebagai upaya agar konsumen datang ke showroom kemudian menawarkan harga asli.

3. Pastikan semua dagangan penjual memiliki dokumen lengkap

Ketika akan melakukan pembelian mobil, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah memeriksa dokumen kendaraan. Pastikan kembali kendaraan mempunyai kelengkapan surat yang benar dan baik. Anda dapat mengecek nomor mesin, nomor rangka kemudian mencocokannya dengan STNK dan BPKB.

4. Memiliki layanan COD

Di tengah pandemi seperti ini, jika Anda ingin melakukan pembelian mobil, lebih baik pilih tempat jual mobil bekas yang memiliki layanan COD. Sehingga, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke dealer, namun mobil bisa diantarkan. Cara ini tentu saja akan membuat Anda tetap aman, dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk diam di rumah.

Jika Anda masih bingung memilih tempat jual mobil bekas, mobil88 memiliki solusinya. Agar dapat mengakomodir kebutuhan Anda, dan melihat mobil idaman tanpa perlu pergi ke luar rumah, Anda bisa menggunakan layanan COD dari mobil88. Sehingga, Anda dapat mengecek mobil yang sudah dipilih dan melakukan test drive di rumah. Nantinya staf dari Astra88 akan mengantar mobil pilihan Anda ke rumah. Jadi, masih ingin pilih yang lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar