Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

11 Nov 2019

Tempat Wisata di Jakarta yang Seru dan Menarik Buat Anak

Masa anak-anak adalah saat yang paling bahagia, terutama karena ada banyak taman bermain anak yang sekarang semakin bagus. Ada Taman bermain yang berisi permainan seru ada pula yang bernilai edukatif yang dapat ditemukan pada tempat wisata di Jakarta.

Istana Boneka Dufan

Tempat manapun yang dikunjungi pasti menarik dan menyenangkan karena di desain khusus untuk anak apalagi mengisi weekend di Jakarta. Terdapat beberapa taman bermain anak yang seru dan membuat anak pasti menjadi betah. Taman-taman tersebut adalah:

1. Ocean Eco Park

Tempat wisata untuk anak yang satu ini bernama Ocean Eco Park yang berada di kawasan Ancol, Lodan Timur, Ancol, Pademangan, Jakarta. Di sini selain bisa mengetahui banyak tentang cara pelestarian biota laut, kamu juga bisa berwisata kuliner. Kalau sudah kenyang mencicipi makanannya, selanjutnya ada permainan seperti paintball, kano, rumah lebah yang siap menanti.

Setiap hari, Ocean Eco Park buka dari jam 08.00 - 18.00, untuk tiket masuknya sendiri beragam antara Rp25.000 hingga Rp180.000.

2. Dufan

Siapa sih yang tidak mengenal Dufan? Beragam permainan seru ada di Dufan. Mau bersantai naik kereta di rumah boneka? Atau menjajal rumah hantu yang seram? Semua wahana permainan yang cocok untuk anak ada disini. Hanya dengan berjalan kaki sebentar, kamu sudah menemui wahana seru baru lainnya . Apalagi fasilitas Dufan juga lengkap, mulai dari P3k hingga stroller dan kursi roda tersedia untuk pengunjung yang membutuhkan.

Harga tiket masuk ke Dufan dibedakan untuk hari biasa dan libur, untuk hari biasa tarifnya Rp200.000, sedangkan libur adalah Rp295.000. Jam buka Dunia Fantasi mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah memiliki banyak sekali wahana seru yang pastinya dinantikan oleh anak-anak. Selain bisa menaiki gondola dan melihat semuanya dari atas, kegiatan disini sangat banyak. Kamu bisa melihat secara langsung rumah adat dari semua provinsi di Indonesia. Di sana juga ada penjelasan yang lengkap. Bisa dibilang Taman Mini Indonesia Indah adalah taman bermain anak yang menggabung edukasi dan permainan dengans sempurna. Rasanya wisata Jakarta sehari di sini tidak cukup, karena memang wahananya sangat banyak.

Tiket masuk TMII sebesar Rp10.000, untuk setiap wahana kamu harus membayar tiket terpisah. Sedangkan untuk jam buka, TMII setiap hari buka dari pukul 7 pagi, sampai 10 malam.

4. Atlantis Water Adventure

Permainan air tentunya sangat digemari oleh anak, apalagi kalau ada kolam balon, 8 jenis kolam ditambah 13 jenis permainan. Sepertinya orang dewasa juga ingin kembali menjadi anak-anak kalau sudah bermain air.

Selain permainan air, di sini kamu juga bisa mencoba food court yang enak-enak dan menawarkan makanan berbeda. Ada juga loh cafe yang cocok untuk beristirahat dan santai sejenak setelah lelah bermain air. Pokoknya kalau berbicara tentang tempat wisata buatan di Jakarta, Atlantis Water Adventure jagonya.

Tiket masuk Atlantis Water Adventure saat ini untuk weekend adalah Rp145.000 dan untuk hari kerja adalah Rp99.000. Jam buka taman bermain air yang seru dan menarik buat anak ini dimulai dari jam 7 pagi hingga 8 malam.

Dari semua tempat wisata di Jakarta yang menarik dan seru buat anak, kira-kira mana nih yang ingin dikunjungi dahulu? Tidak usah terburu-buru memikirkannya karena semua tempat wisata jam bukanya panjang dan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar